Selasa, November 24, 2020
Beranda Lifestyle Kesehatan Cara Mudah dan Aman Mengobati Batuk dengan Daun Kemangi

Cara Mudah dan Aman Mengobati Batuk dengan Daun Kemangi

RANCAH POST – Cara mengobati batuk. Kemangi biasanya digunakan sebagai sayuran pendamping saat makan ikan bakar ataupun ayam goreng. Aapalagi kalau dipadukan dengan sambal, akan menambah nafsu makan tentunya.

Aromanya yang khas dipercaya bisa menghilangkan bau mulut. Nggak cuma itu saja, dengan cara mengoleskan pada tangan juga bisa membantu menghilangkan bau amis.

Selain dua manfaat di atas, ternyata kemangi juga berkhasiat untuk menyembuhkan batuk kering lho. Cara membuat ramuan obat batuk dari daun kemangi pun sangat mudah guys. Berikut cara mengobati batuk dengan daun kemangi.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

5 lembar daun kemangi
500 ml air

Cara membuat :

Pertama, rebus air sampai mendidih. Kemudian masukkan daun kemangi dalam air yang mendidih dan biarkan selama kurang lebih 10 menit. Setelah 10 menit, angkat lalu saring air rebusan kemangi tersebut. Minum air rebusan kemangi ini selagi hangat. Minum 2 kali sehari untuk hasil yang maksimal.

Nah, itu tadi cara mengobati batuk dengan daun kemangi. Gimana, cara yang mudah bukan? Minum ramuan daun kemangi ini sampai batukmu reda ya. Dan kini kamu nggak perlu lagi tergantung dengan obat-obatan yang mengandung bahan kimia. Selagi masih banyak bahan alami yang bisa dimanfaat dan bisa berguna sebagai obat, kenapa tidak dimanfaatkan? Yuk, mulai hidup sehat tanpa bahan kimia mulai dari sekarang. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here