Jumat, 5 Juni 2020
Beranda Lifestyle Kuliner Resep dan Cara Membuat Sate Kambing Nikmat dengan Bumbu Praktis

Resep dan Cara Membuat Sate Kambing Nikmat dengan Bumbu Praktis

Info Kuliner, RANCAH POST – Idul Adha atau sering disebut sebagai Idul Qurban ini memang tak pernah absen menghadirkan keberkahan dan kebahagiaan bagi semua orang.

Dalam momen ini umat Islam biasanya menyembelih daging kurban lalu dibagikan kepada masyarakat terutama bagi yang kurang mampu.

Hewan yang dikurbankan berupa sapi, kambing, dan unta. Tapi di negara Indonesia umumnya hanya hewan sapi dan kambing saja.

Penyembelihan hewan kurban ini dilakukan sesaat setelah melaksanakan Salat Idul Adha. Setelah disembelih, daging kurban dibersihkan terlebih dahulu sebelum daging kurban lalu dipotong-potong dan dibagikan selagi masih segar dengan dimasukan ke wadah, lazimnya menggunkan kantong kresek.

Sebentar lagi kita akan menyambut hari raya Idul Adha atau hari raya kurban. Pada momen ini pasti di rumah Anda banyak tersedia daging kambing ataupun daging sapi.

Biasanya dalam momen ini tak ketinggalan membuat masakan sate daging kurban bersama dengan keluarga tercinta. Berikut ini kami telah merangkum resep membuat olahan sate daging kambing untuk Anda.

BACA JUGA: Resep Sate Kambing Empuk Bumbu Kecap

Yuk langsung aja simak.

Resep Sate Kambing

Bahan

Daging kambing yang dipotong kecil-kecil
100 gram kacang tanah goreng, haluskan
3 sdm kecap manis
parutan nanas muda
Cabai rawit sesuai selera

Bumbu sate

1 buah Jeruk nipis
8 sdm kecap manis
8 siung bawang merah dicincang kasar
3 buah tomat matang, dipotong kecil

Cara Membuat Sate Kambing

Masukkan parutan nanas yang sudah disiapkan tadi, kecap manis dalam satu wadah, kacang goreng yang sudah dihaluskan. Aduk hingga rata karena bumbu ini akan dijadikan untuk mencelup sate sebelum dibakar.

Setelah itu, daging kambing ditusuk dan disusun dengan menggunakan tusuk sate, lalu celupkan ke bumbu yang tadi sudah diaduk rata. Diamkan dulu sebentar.

Di wadah lain yang berbeda, masukkan tomat, bawang merah, cabai rawit, kecap manis, tambahkan air dari perasan jeruk nipis agar tidak bau amis.

Aduk terus hingga rata, lalu sisihkan. Setelah itu siapkan panggangan dan bakarlah sate daging kambinng sampai benar-benar matang.

BACA JUGA: Cara Menghilangkan Bau Daging Kambing

Sate daging kambing yang empuk dan nikmat siap untuk disajikan untuk keluarga tercinta, selamat mencoba guys!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,590FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan