Sabtu, 15 Agustus 2020
Beranda Lifestyle Kuliner Resep Sate Kambing Empuk Bumbu Kecap

Resep Sate Kambing Empuk Bumbu Kecap

RANCAH POSTResep sate kambing empuk bumbu kecap. Tidak lama lagi umat muslim di dunia akan melaksanakan Hari Raya Idul Adha. Sesudah melaksanakan sholat id, maka sebagian besar umat muslim akan menyembelih hewan qurban yang setelah itu akan dibagikan ke setiap rumah warga. Di Indonesia hewan yang umum dipakai untuk berkorban yaitu sapi dan kambing.

Daging kambing dapat diolah menjadi berbagai macam hidangan, tetapi yang sangat populer yaitu dijadikan sate. Maka saat anda memperoleh jatah daging qurban nanti, anda dapat memasaknya menjadi sate kambing. Tetapi umumnya apabila tidak dilaksanakan perawatan terlebih dahulu umumnya daging akan alot serta masih bau prengus.

Agar dapat membuat sate kambing yang empuk, sebelum daging dibakar Anda harus terlebih dahulu melakukan beberapa cara. Banyak cara yang dapat dipakai untuk mengolah daging kambing menjadi empuk dan tak berbau. Tips untuk mengolah daging kambing menjadi empuk dan juga tidak bau prengus adalah diantaranya memakai tepung kanji, memakai daun pepaya, memakai air kelapa, serta memakai nanas.

Nah, kali ini kami akan membagikan resep sate kambing yang empuk dengan bumbu kecap yang tentunya lezat dan istimewa.

Resep Sate Kambing Empuk Bumbu Kecap

Bahan Dan Bumbu
1/2 kg Daging kambing
10 butir Bawang putih
1 sendok makan ketumbar
10 butir kemiri
250 gr gula merah
2 sendok teh garam
4 butir Bawang merah
Kecap secukupnya
Cabai sesuai selera

Cara Membuat Sate Kambing Empuk Bumbu Kecap
Potong daging kambing dengan bentuk kecil-kecil, Haluskan bumbu-bumbu misalnya bawang putih, ketumbar, kemiri, gula merah serta garam. Rendam daging kambing di dalam bumbu tersebut. Tusuk daging kambing dengan menggunakan tusuk yang terbuat dari bambu atau tusuk sate, yang mesti diperhatikan di dalam setiap satu tusukan janganlah terlalu rapat sebab dapat mempengaruhi proses pembakaran. Bakar sate hingga matang dengan sesekali dioles kecap manis tetapi jangan terlalu banyak sebab dapat menjadikan daging gosong. Iris cabai serta bawang merah tipis-tipis kemudian campurkan dengan kecap manis.

Itulah resep sate kambing empuk bumbu kecap. Dalam melaksanakan perawatan untuk menjadikan daging kambing empuk, laksanakan salah satu cara saja contohnya hanya dengan parutan nanas saja. Anda juga dapat memberi lalapan misalnya irisan kobes, atau tomat. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,160FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan