Resep Mudah Membuat Eskrim Coklat Ala Rumahan yang Lembut dan Nikmat

0
Cara dan Resep Mudah Membuat Eskrim Coklat Ala Rumahan yang Lembut Nikmat min
Cara dan Resep Membuat Eskrim Coklat. (IST/NET)

Berita Gaya Hidup, RANCAH POST – Eskrim pastinya disukai banyak orang, karena rasanya yang manis dengan sensasi dingin dan lumer di mulut. Eskrim ini berbahan dasar produk susu seperti krim yang digabungkan dengan perasa dan pemanis.

Eskrim juga memiliki banyak varian rasa dan bentuk. Ada rasa buah-buahan seperti strawberi, melon, semangka, ada juga eskrim dengan rasa coklat, vanila dan lainnya.

Banyak pedagang yang menjual eskrim, mulai dari warung, pedagang kaki lima, mall, bahkan ada juga toko yang khusus menjual hidangan ini.

Masih bingung mau menghabiskan waktu berakhir pekan di rumah? Nah, berkreasi membuat eskrim buatan sendiri bisa menjadi salah satu cara agar akhir pekan Anda tidak membosankan.

Selain itu Anda bisa menyajikan eskrim buatan sendiri untuk keluarga tercinta.

Resep dan Cara Membuat Eskrim Coklat

Eskrim rasa coklat merupakan salahsatu eskrim dengan rasa yang paling populer dan banyak penggemarnya. Yuk langsung aja simak cara-caranya.

Bahan

3 sdm coklat bubuk
1 liter susu segar
200 gram gula pasir
4 butir kuning telur ayam, dikocok terlebih dahulu
15 gram tepung maizena
Vanili secukupnya

Cara membuat

Tuang susu segar yang sudah disiapkan tadi ke dalam panci, kemudian masukan gula pasir dan masak hingga mendidih sembari terus mengaduk-aduk. Setelah itu, campurkan secara perlahan bubuk coklat dan jangan lupa untuk terus mengaduknya.

Lalu masukan 1 sdm susu, campurkan dengan tepung maizena, aduk sampai larut. Setelah tercampur rata, Anda bisa menuangkannya ke dalam rebusan susu pertama, aduk lagi hingga merata. Kemudian, masukan juga vanili, aduk terus hingga rata.

Setelah itu, saring susu menggunakan kain yang tipis ke dalam wadah lain, lalu jika susu telah tersaring sempurna, tuangkan kuning telur secara perlahan ke dalamnya, aduk lagi hingga rata.

Sebelum dimasukkan ke dalam lemari es / freezer, cairan es krim di diamkan dulu sekitar 10 menit.

Setelah di masukan kedalam freezer, tunggu selama 15 menit, lalu aduk kembali es krimnya. Lakukan hal tersebut sebanyak 3 kali agar mendapatkan hasil es krim yang halus dan lembut.

Terakhir masukkan ke dalam freezer dan tunggu selama 8 jam agar dapat membeku sempurna.

BACA JUGA: Resep Membuat Bubur Sumsum Kuah Gula Aren yang Lembut dan Nikmat

Eskrim coklat yang lembut dan nikmat sudah siap disajikan. Bagaimana, tidak sulit bukan proses membuatnya?

Pastinya bisa di praktikan ketika Anda berada di rumah. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here