Minggu, 31 Mei 2020
Beranda Lifestyle Kuliner Cara Membuat Kue Putri Salju Mudah untuk Camilan saat Lebaran Idul Fitri

Cara Membuat Kue Putri Salju Mudah untuk Camilan saat Lebaran Idul Fitri

RANCAH POST – Idul Fitri 1440 H tinggal satu minggu lagi. Dan kini para ibu tengah sibuk mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut hari yang Fitri nanti.

Selain ketupak sayur dan teman-temannya, kue-kue kering juga merupakan salah satu sajian yang tak boleh absen saat lebaran tiba.

Salah satu kue kering yang kerap ada adalah putri salju. Nah untuk itu kali ini kami akan memberi tahu bagaimana cara membuat kue putri salju yang enak.

Dan itu artinya juga kalian bisa sedikit menghemat pengeluaran untuk lebaran nanti. Lumayankan jadi punya uang saku untuk jajan atau belanja.

Oke, tanpa basa-basi lagi langsung saja yuk simak cara membuat kue putri salju mudah berikut ini. Jangan sampai ada yang ketinggalan, ya.

Cara Membuat Kue Putri Salju

Bahan-bahan:

200 gram tepung terigu, ayak
30 gram tepung maizena, ayak
200 gram margarin
3 kuning telur
50 gram keju edam parut
50 gram keju cheddar parut
1/4 sendok teh garam
Gula halus atau gula halus mint untuk taburan

Cara membuat:

Pertama, kocok margarin sampai lembut lalu masukkan telur dan kocok hingga mengembang. Selanjutnya masukkan sedikit demi sedikit tepung terigu dan tepung maizena. Aduk hingga tercampur rata.

Setelah itu masukkan keju edam, keju cheddar dan garam. Aduk hingga jadi adonan yang bisa dibentuk. Ambil adonan dengan ukuran satu sendok teh, bentuk jadi bulatan dan bentuk jadi bulan sabit.

Lalu susun adonan yang telah dicetak tadi di atas loyang yang sudah diolesi dengan mentega. Panggang kue dalam oven dengan suhu 170 derajat celcius selama 15-20 menit atau hingga matang.

Setelah matang, keluarkan kue dari oven dan dinginkan dalam suhu ruangan. Saat kue sudah dingin, beri taburan gula halus lalu susun dalam toples dan tutup rapat.

BACA JUGA: Resep Kue Kastengel Keju, Si Gurih yang Wajib Ada saat Lebaran

Nah, itu tadi cara membuat kue putri salju, gimana resep yang mudah bukan. Selamat mencoba dan selamat menjalankan ibadah puasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,634FansSuka
1,820PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan