Resep Kue Kastengel Keju, Si Gurih yang Wajib Ada saat Lebaran

0
Resep Kue Kastengel Keju Si Gurih yang Wajib Ada saat Lebaran
Resep Kue Kastengel Keju Si Gurih yang Wajib Ada saat Lebaran

RANCAH POST – Nggak terasa, sekarang ini kita sudah memasuki puasa ke-18 di bulan suci Ramadhan yang penuh dengan keberkahan ini. Itu artinya momen hari raya Idul Fitri tinggal sebentar lagi.

Dan di detik-detik menjelang lebaran seperti sekarang ini tentunya ibu-ibu sudah mulai sibuk membuat sejumlah panganan untuk lebaran, seperti halnya kue.

Nah untuk itu kali ini kami akan memberikan resep kue khas lebaran agar tak selalu membeli dan sekaligus bisa menghemat pengeluaran.

Kali ini kami akan memberikan resep kue kastengel keju yang selalu ada di setiap momen lebaran dan jadi kue wajib bagi sejumlah keluarga.

Oke, tanpa basa-basi lagi langsung saja yuk simak resep kue keringnya berikut ini. Jangan sampai ada yang ketinggalan, ya.

Resep Kue Kastengel Keju

Bahan-bahan:

200 gram terigu protein rendah
150 gram margarin leleh
150 gram keju parut
50 gram tepung maizena
2 butir kuning telur
1 sendok teh emplex

Bahan pelengkap:

1 butir kuning telur, kocok lepas
1 sendok makan air
30 gram keju parut

Cara membuat:

Pertama, kocok kuning telur dan margarin leleh dengan mixer atau kawat pengocok hingga kedua bahan tercampur rata dan mengembang.

Kemudian masukkan tepung terigu, emplex, tepung maizena dan juga keju parut. Aduk semua bahan dengan spatula hingga tercampur rata.

Jika adonan sudah cukup kalis, giling dengan ketebalan 1 cm, lalu cetak membentuk balok. Setelah itu panggang kastengel yang sudah dicetak di oven hingga setengah matang, kurang lebih selama 20 menit.

Jika sudah, keluarkan kastengel yang sudah setengah matang dari oven, lalu olesi dengan kuning telur dan taburi keju parut. Panggang kembali kastengel selama kurang lebih 10 menit hingga benar-benar matang.

BACA JUGA: Resep Kue Nastar Selai Durian, Sajian Istimewa di Hari Yang Fitri

Nah, itu tadi resep kastengel yang bisa kalian coba di rumah. Jika ingin menu kue lebaran yang gak biasa kalian bisa coba resep kue lebaran terbaru. Selamat berpuasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here