Resep Kue Nastar Selai Durian, Sajian Istimewa di Hari Yang Fitri

0
Resep Kue Nastar Selai Durian Sajian Istimewa di Hari Yang Fitri
Resep Kue Nastar Selai Durian Sajian Istimewa di Hari Yang Fitri

RANCAH POST – Menjelang Hari Raya Idul Fitri seperti sekarang ini, pasti sudah banyak orang-orang yang mulai berburu kue lebaran, untuk di rumah atau untuk dibagikan ke keluarga.

Kalau harus membeli dengan jumlah yang banyak tentunya itu sangat menguras isi dompet. Oleh karenanya kami akan memberikan resep kue untuk sedikit meminimalisir pengeluaran.

Kue yang paling khas di momen Idul Fitri sendiri adalah kue nastas. Nah, untuk itu kali ini kami akan memberikan resepnya.

Tapi tak hanya itu saja, kalian juga bisa mencoba resep kue kering lainnya, seperti kue semprit, putri salju dan sebagainya.

Dengan membuatnya sendiri di rumah tentu itu akan sedikit meminimalisir pengeluaran. Untuk soal rasa jangan khawatir, dijamin enak deh.

Oke, langsung saja yuk simak resep nastar selai durian berikut ini. Jangan sampai ada yang ketinggalan ya, girls.

Resep Kue Nastar Selai Durian

Bahan-bahan:

150 gr mentega
2 butir putih telur
150 gram margarin
150 gram gula halus
50 gram susu bubuk
450 gram tepung terigu
4 butir kuning telur ayam
1 sendok teh baking powder

Bahan selai:

750 gram daging durian, buang bijinya
75 ml air
150 gram gula pasir

Bahan olesan:

2 butir kuning telur ayam
25 ml madu

Cara membuat:

Terlebih dulu buat selai. Masak air dan gula dalam panci hingga mengental. Kemudian tambahkan daging durian dan aduk hingga menjadi selai.

Setelah tekstur selainya sudah jadi dan dirasa cukup, matikan kompor dan masukan ke dalam plastik.

Selanjutnya buat adonan kue. Campurkan mentega, gula dan margarine dalam wadah berukuran besar. Kemudian aduk hingga semua bahan menyatu.

Selanjutnya tambahkan susu bubuk, terigu dan baking powder sambil diayak perlahan. Aduk hingga semua bahan tercampur rata.

Diamkan adonan kurang lebih selama 1 jam di suhu ruangan. Kemudian giling adonan hingga pipih memanjang dengan ketebalan sedang.

Letakkan selai durian di bagian sisinya lalu gulung seperti sushi. Setelah tergulung, potong adonan roll tersebut dengan ketebalan 3 cm.

Siapkan loyang yang sudah diolesi margarine agar tidak lengket. Letakkan potongan nastar tadi di atasnya. Pastikan jarak antara satu dengan yang lainnya tak terlalu dekat.

Oleh tipis-tipis bagian atasnya dengan bahan olesan tadi. Lalu panggang dalam oven selama 20 menit dengan temperatur 170 derajat.

Angkat loyang dan keluarkan sebenatr, lalu olesi lagi bagian atasnya dan panggang kembali selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu angkat dan diamkan sebentar sebelum dimasukkan ke dalam toples.

BACA JUGA: Resep Nastar Isi Keju dan Coklat Camilan Wajib di Hari Yang Fitri

Nah, itu tadi resep nastar selai durian. Jika kurang suka nastar, kalian juga bisa mencoba resep kue kering lainnya. Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here