6 Tempat Instagrammable di Lombok Antimainstream untuk Feed Terbaikmu

Tempat Instagrammable di Lombok Antimainstream untuk Feed Terbaikmu
Tempat Instagrammable di Lombok. (IST/EXPLOREWISATA)

RANCAH POST – Datang ke Lombok tanpa membawa kamera terbaik adalah hal yang sangat disayangkan. Bagaimana tidak? Di Pulau 1.000 Masjid yang dinilai sebagai kembaran Pulau 1.000 Pura ini, ada banyak tempat-tempat fotogenik yang siap untuk diabadikan dalam potret terbaik.

Nah, kalau kamu sedang datang ke pulau ini, jangan lupa untuk berkunjung ke tempat-tempat ini, ya.

Pastinya, siapkan pula perelengkapan memotret untuk hasil yang lebih maksimal.

Rumah Pohon Murmas Gangga
Rumah pohon yang menghadirkan panorama perbukitan memang jadi salah satu tempat wisata instagrammable yang tengah hits. Jika biasanya hanya kota-kota seperti Jogja, Malang, dan Bandung yang diekspos, Lombok juga kini harus masuk ke dalam daftar.

Rumah Pohon Murmas Gangga berada di Lombok Utara dan cukup jauh. Kamu akan membutuhkan sekitar 2 hingga 3 jam dari pusat kota. Walau begitu, perjalanan panjangmu sepadan dengan foto yang akan kamu peroleh.

Tiu Pituq
Tidak terlalu jauh dari Rumah Pohon Murmas Gangga, kamu bisa turun dan singgah ke Tiu Pituq. Selain berenang di kolam alami ini, kamu dapat berburu foto lagi di rumah pohon tidak kalah keren di sini.

Spot untuk selfie di Tiu Pituq mempunyai bentuk yang cukup variatif dan nyeleneh: kupu-kupu dan hati. Dari sini, selain pepohonan rindang, kamu juga akan mendapati pemandangan sebuah aliran sungai memanjang yang membelah hutan menjadi dua sisi simetris.

Bukit Merese
Kalau bukit pada film Teletubbies di masa kecil membuatmu ingin melihatnya secara langsung, pergi saja ke Bukit Merese. Berada di kawasan Mandalika, kamu bisa melipir setelah atau sebelum mengunjungi Tanjung Aan, tempat wisata di Lombok yang sangat populer.

Mendaki Bukit Merese sebetulnya tidak terlalu berat, kok. Kurang dari lima belas menit saja kamu juga sudah bisa sampai. Dari bukit yang tinggi ini, bentangan lautan berada persis di bawahnya dengan ombak yang menampar-nampar tebing bukit.

Air Terjun Benang Kelambu
Dari kejauhan, kamu akan melihat terjunnya air dari sumber air mata air yang membentang cukup lebar dan cukup tipis. Selain dua air terjun utama, ada pula anak-anak air terjun yang semakin mempercantik objek wisata alam ini.

Lokasinya berada di kawasan Lombok Tengah. Setelah menempuh perjalanan sekitar 36 km dari pusat ibu kota, kamu bisa melepas lelah sembari hunting citra di tengah-tengah rindangnya tempat ini. Selain itu, kamu juga bisa mandi atau minum menggunakan air dari Air Terjun Benang Kelambu.

Air Terjun Mangku Sakti
Di Lombok Utara, di area kaki Rinjanji, kamu akan menemukan Air Terjun Mangku Sakti. Berada di kawasan Sembalun yang menjadi gerbang pendakian Rinjani, air terjun ini juga kerap dikunjungi para pendaki.

Akses mencapai Air Terjun Mangku Sakti memang cukup menantang, tapi sebanding dengan usahamu. Begitu sampai di sini, kamu akan mendapat air terjun tinggi yang diapi oleh tebing eksotis di sisi kanan dan kirinya. Bahkan, airnya pun cukup unik dengan warna biru toska.

Pantai Sungkun
Lupakan pantai-pantai mainstream Lombok lainnya. Kali ini, melajulah ke arah di Lombok Timur. Di sini, kamu akan memperoleh bonus sebuah gili yang mempunyai bentuk tak lazim menyerupai kura-kura.

Selain pulau yang berbentuk unik dan pasir berwarna putih bersih, pantai sepi ini juga terkenal dengan savananya yang cantik. Sangat cantik. Padang hijau yang luas ini pun menjadi komposisi sempurna yang bisa kamu jadikan objek utama maupun latar yang ciamik untuk fotomu.

Menariknya, tempat-tempat ini pun tidak membutuhkan biaya tiket mahal.Maksimal, kamu akan dikenai sekitar Rp15.000,00 saja. Murah, kan?

Pun dengan urusan akomodasi, ada banyak pilihan hotel di Lombok pada lokasi strategis. Airy Rooms mempunyai beragam pilihan hotel dengan jaminan kenyamanan terbaik: shower air hangat, toiletries, air mineral dalam kemasan, WiFi, AC, televisi layar datar, dan tentu saja tempat tidur nyaman dan bersih.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, segera rencanakan perburuan fotomu di Lombok bersama Airy!

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama