Viral Video, RANCAH POST – Seorang emak-emak pedagang asongan di sekitar area Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) mendadak viral di media sosial karena ia lancar berbicara dalam bahasa Inggris.

Emak-emak itu viral setelah videonya berbicara dalam bahasa Inggris itu viral setelah dibagikan oleh aku TikTok @ocongdiesel1 pada beberapa waktu.

Dalam video tersebut terlihat seorang emak-emak pedagang asongan sedang berbicara dengan seorang pria. Sang perekam pun bertanya dari tahun berapa dirinya berjualan asongan. Ia pun menyuruh si emak menjawab dalam bahasa Inggris.

“Dari tahun berapa dagangnya? Speak English,” tanya si perekam video.

Tanpa ragu, emak-emak itu pun langsung menjawab dengan menggunakan bahasa Inggris. Meski bercampur dengan logat lokalnya, ia tampak percaya diri ketika berbicara dalam bahasa Inggris.

Ia menjawab bahwa dirinya sudah berjualan di tempat tersebut cukup lama, yakni selama 15 tahun. Dalam kurun waktu 15 tahun, tempatnya berjualan sudah banyak berubah.

“But me selling already here just very long time, fifteen years, it’s very very long time,” ucapnya.

Dulunya, kata dia, ada begitu banyak sampah di sekitar area tersebut. Akan tetapi, kini area tersebut telah lebih bersih dan normal karena berkat diawasi oleh aparat keamanan.

“But now very clean. Because security clean this ya,” ucapnya lagi.

Video emak-emak pedagang asongan di sekitar area Sirkuit Mandalika lancar bicara dengan bahasa Inggris itu sukses membuat warganet terkejut sekaligus kagum.  Berbagai komentar pun langsung memenuhi unggahan tersebut.

“Emak emak pedagang asongan siap menyambut gelaran Motor GP di SIRKUIT KUTA MANDALIKA LOMBOK.speak English Mom,” tulis akun TikTok @ocongdiesel1.

@ocongdiesel1

Emak emak pedagang asongan siap menyambut gelaran Motor GP di SIRKUIT KUTA MANDALIKA LOMBOK.speak English Mom..#PAPIMAMI #LOMBOK #fyp

♬ FEEL THE GROOVE – Queens Road, Fabian Graetz

@ , “Meskipun Bhsa english pasaran,tapi mengalahkan Pejabat² tinggi yg gak bisa bhs Inggris salut inaq²(ibu²) yg jualan di pantai kuta mandalika Lombok”

@nia, “betul banget loh, emang mentalnya udah already internasional di lombok. bahkan anak kecil lancar pisan ngomong b ing bangga bangett sihhh”

@1niden!, “dari vidio ini kita belajar pengalaman dan kebiasaan lah yang bisa membuat sesuatu yg tidak mungkin menjadi mungkin”

BACA JUGA: Viral Emak-emak Ngomel Pakai Bahasa Inggris Saat Dibubarkan Polisi Dari Tempat Wisata

@Triyanto Sofit, “ane 2015-2017 di lombok, ketika main ke Kuta dan pantai2 lainnya anak2 kecil dan ibu2 itu pndai2 bahasa inggrisnya. apalah dayaku gur bsa nggeh mboten”

Share.

Leave A Reply