Berlibur ke Malang? Siap Sedia 5 Benda Ini di Tas Anda

Berlibur ke Malang? Siap Sedia 5 Benda Ini di Tas Anda
Ilustrasi. (IST/NET)

RANCAH POST – Malang adalah salah satu daerah di Indonesia yang dikenal memiliki cuaca yang sejuk. Hal ini disebabkan oleh letak geografisnya yang dikelilingi oleh pegunungan. Bahkan, sebagian wisatawan yang datang ke Malang bertujuan untuk mendaki gunung.

Sebagai wilayah yang bersuhu rendah hampir sepanjang tahun, berlibur ke tempat wisata di Malang tentu membutuhkan persiapan khusus.

Salah satunya, mempersiapkan perlengkapan penting yang dapat membuat kegiatan liburan semakin lancar. Berikut beberapa di antaranya.

1. Kupluk
Kupluk merupakan salah satu benda yang wajib dibawa saat berkunjung ke Malang. Fungsinya untuk menghindari terpaan udara dingin di bagian kepala. Berbeda dengan model topi lainnya, kupluk dapat menutupi hampir seluruh bagian rambut, bahkan telinga dan dahi.

Terutama pada pagi maupun malam hari, yaitu ketika suhu sedang berada di titik terendah, kupluk tentu sangat nyaman digunakan. Bukan hanya itu, dengan menggunakan kupluk, tidur pun akan terasa lebih nyenyak.

Material kupluk biasanya terbuat dari kain wol dan dapat membuat kepala lebih hangat. Bentuknya yang fleksibel dan dapat dilipat tanpa menyebabkan kerusakan membuatnya lebih baik. Pengguna bisa membawanya ke mana-mana tanpa harus boros tempat penyimpanan.

2. Syal
Senjata lain yang ampuh untuk menghangatkan diri saat berkunjung ke tempat yang bersuhu dingin adalah syal. Benda sederhana berwujud kain atau rajutan wol ini sangat penting membuat tubuh terasa tetap hangat. Lilitkan seutas syal ke leher dan Anda akan merasa lebih nyaman sekaligus penuh gaya.

Ada banyak jenis syal, baik dari segi model maupun bahannya. Bahan polyester fleece biasanya akan memberikan kehangatan yang cukup. Namun, Anda juga bisa menggunakan syal dari kain katun. Sesuaikanlah modelnya dengan keinginan dan kebutuhan. Motif syal yang cantik bahkan dapat membuat penampilan terlihat lebih chic.

Jenis syal yang agak lebar dapat difungsikan untuk keperluan lain, seperti menutup kepala atau menutup mulut, apabila dibutuhkan. Sangat multifungsi, bukan?

3. Jaket
Benda yang paling penting dan pasti akan digunakan ketika berlibur ke Malang adalah jaket. Dengan penutup tubuh tambahan ini, Anda akan merasa lebih hangat dan nyaman, terutama ketika beraktivitas di luar ruangan.

Jaket pun terbuat dari berbagai bahan. Pastikan Anda memilih jenis jaket yang tidak membuat gerah atau kepanasan ketika menggunakannya dalam waktu lama.

Modelnya pun bisa disesuaikan dengan keinginan sehingga tetap membuat penampilan terlihat modis.

Bukan hanya pada saat berlibur ke Malang, jaket pun akan menolong Anda lebih aman ketika sedang dalam perjalanan, baik menuju tempat wisata, ketika menggunakan kendaraan roda dua, atau untuk menghangatkan pada malam hari.

Ingin lebih nyaman lagi, carilah jaket dengan hoodie sehingga kepala bisa ikut tertutupi. Ingin lebih feminin, cobalah memilih sweater andalan.

4. Sarung Tangan dan Kaos Kaki
Jika masih terasa kurang hangat, sarung tangan dan kaos kaki juga perlu digunakan. Kedua benda ini akan melindungi bagian tubuh yang terbuka, yaitu tangan dan kaki ketika suhu sedang dalam kondisi sangat dingin. Jadi, pastikan Anda sudah menyediakannya saat berkunjung ke Malang, ya.

Itulah 4 perlengkapan traveling yang wajib dibawa ketika berkunjung ke destinasi sejuk seperti Malang.

Nah, untuk tempat menginap, jangan ragu untuk mencari pilihan kamar terbaik di website Airy Rooms.

Ada banyak pilihan hotel di Malang yang bisa ditemukan di sini. Kamar yang ditawarkan juga memiliki standar kenyamanan yang dicari oleh para wisatawan.

Selain itu, pemesanan dan pembayarannya sangat mudah, praktis, serta jauh dari penipuan. Menarik, bukan?

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama