Menikmati Sajian Menu Tradisional di Rumah Kuno Wedangan Omah Lawas

Sajian Menu Tradisional di Rumah Kuno Wedangan Omah Lawas
Sajian Menu Tradisional di Wedangan Omah Lawas. (WISATAINDONESIA)

RANCAH POST – Angkringan menjadi budaya yang kental dengan masyarakat Yogyakarta. Kalau di Solo, ada pula kebiasaan serupa yang disebut dengan nama wedangan.

Warga Solo pun kerap menghabiskan waktunya untuk bercengkerama santai sambil menikmati sajian minuman dan makanan ringan di wedangan.

Di Solo, wisatawan bisa menjumpai beragam tempat wedangan dengan cukup mudah. Namun, kalau ingin menikmati suasana wedangan yang berbeda, Anda bisa menyempatkan waktu singgah ke Wedangan Omah yang Lawas.

Tempat wisata kuliner yang asyik ini bisa Anda temukan di alamat Jl. Prof. DR. Supomo Nomor 55, Mangkubumen, Solo. Karena berada di pusat kota, Anda tak akan kesulitan menemukan kuliner sederhana yang satu ini.

Wedangan Omah Lawas ini secara khusus akan mengajak para pengunjungnya untuk bernostalgia dengan kenangan masa lalu.

Memasuki area kafe khas Solo ini, Anda akan mendapati keberadaan rumah joglo yang memperoleh sentuhan arsitektur bergaya kolonial. Desain kuno tersebut, oleh pemilik Wedangan Omah Lawas dibiarkan tetap dalam kondisi aslinya.

Desain rumah yang sengaja dipertahankan dalam bentuk aslinya itu membuat tempat ini jadi begitu khas. Apalagi, Wedangan Omah Lawas memiliki area tempat duduk yang luas.

Anda tak perlu khawatir tidak memperoleh tempat saat datang ke sini. Anda bisa memilih menyantap makanan di area dalam ruangan ataupun luar ruangan.

Sajian Menu Tradisional di Wedangan Omah Lawas
Tak hanya suasana rumah kuno yang bisa Anda rasakan selama di tempat ini. Di waktu yang sama, pihak pengelola Wedangan Omah Lawas juga menghadirkan beragam sajian makanan tradisional kepada para tamunya.

Konsep tempat makan ini tidak jauh berbeda dibandingkan dengan angkringan, menggunakan gerobak sebagai tempat untuk penyajian makanan.

Sajian Menu Tradisional di Wedangan Omah Lawas
Sajian Menu Tradisional di Wedangan Omah Lawas. (SURAKARTA)

Melihat cara penyajian makanan di Wedangan Omah Lawas ini, jangan heran kalau banyak pengunjung yang kebingungan dalam memilih menu.

Bayangkan saja, secara total, di sini ada 50 jenis menu tradisional. Pilihan menu tersebut di antaranya adalah nasi teri, nasi ayam, nasi tempe, tahu isi daging, tempe bacem, burung puyuh goreng, dan lain-lain.

Meski menggunakan konsep yang sederhana dengan sajian tradisional, pelayanan di Wedangan Omah Lawas cukup profesional dan memberi kenyamanan. Para pengunjung tinggal memilih menu yang dipesan.

Menu-menu yang dipesan, kemudian akan dipanaskan menggunan bara api arang seperti halnya yang sering dilakukan di angkringan. Selanjutnya, Anda pun tinggal menunggu kedatangan menu dan bisa langsung menyantapnya.

Suasana kuliner unik ala zaman dahulu yang diberikan oleh tempat ini bisa Anda rasakan dengan puas ketika liburan ke Solo. Untuk pilihan transportasi ke Solo, tak perlu repot.

Dengan keberadaan Bandara Internasional Adi Soemarmo, wisatawan dari berbagai kota di Indonesia bisa berkunjung ke Solo dengan mudah. Apalagi, tersedia layanan pemesanan tiket murah ke Solo yang ditawarkan oleh Airy Tiket Pesawat.

Cara pemesanan tiket murah ke Solo di Airy juga sangat mudah dan cepat. Anda bisa memilih untuk memakai aplikasi yang tersedia di Google Play Store, atau secara langsung berkunjung ke situs resmi menggunakan aplikasi browser di komputer.

Setelah memastikan pemesanan, Anda bisa secara langsung melakukan pembayaran lewat kartu kredit ataupun sarana transfer bank.

Setelah pesan tiket pesawat melalui Airy, Anda bisa segera mempersiapkan rencana liburan ke Solo. Selain merasakan suasana zaman dulu di Wedangan Omah Lawas, ada beragam tempat lain yang tak kalah menariknya loh di Solo.

BACA JUGA: Tradisi Berpadu Kuliner di 5 Restoran Unik Malang Ini

Yuk rencanakan liburan ke Solo sekarang!

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama