5 Jenis Kamera Digital yang Sempurna untuk Momen Liburan Terbaik

Jenis Kamera Digital yang Sempurna untuk Momen Liburan Terbaik
Kamera digital untuk liburan terbaik. (NATGEO)

RANCAH POST – Berlibur adalah kata ajaib yang pasti sangat ditunggu-tunggu semua orang. Ketika berlibur, tidak ada lagi rutinitas yang harus dijalani setiap hari.

Berlibur adalah saat yang tepat untuk menyegarkan diri dari segala kebosanan maupun tekanan yang dihadapi, baik di tempat kerja maupun di rumah.

Nah, salah satu destinasi favorit pada wisatawan untuk berlibur adalah Jogja. Daerah ini menawarkan banyak tempat menarik yang layak untuk dikunjungi, termasuk pantai-pantai cantiknya.

Nah untuk mengabadikan momen liburan tersebut, Anda tentu membutuhkan perlengkapan berupa kamera.

Berikut 5 jenis kamera digital yang akan membuat kesempatan kali ini lebih bermakna.

1. Kamera saku atau compact camera
Salah satu alat untuk memotret dengan mudah adalah kamera saku. Seperti namanya, ukuran kamera ini kecil sehingga sangat mudah dibawa bepergian.

Teknologi canggih sedikit demi sedikit telah mengubah kamera digital ini menjadi lebih sempurna, meskipun belum sepenuhnya dapat menandingi fitur yang ada di kamera SLR.

Kamera Saku Untuk Traveling
Kamera saku untuk traveling. (WHATDIGITALCAMERA)

Bagi Anda yang tidak ingin terlalu repot dengan mengubah pengaturan kamera, gunakan saja mode otomatis. Dengan mudah, kamera akan menyesuaikan diri dengan kondisi yang dihadapi.

2. Bridge camera
Dari segi ukuran, bridge camera bisa dibilang hanya berbeda tipis dengan kamera saku. Dengan ukuran yang sedikit lebih besar, kamera digital yang satu ini menawarkan kelebihan lain berupa mode manual yang lebih mumpuni. Zoom lensa yang tersedia juga lebih jauh.

Bridge camera adalah andalan bagi mereka yang menyukai kepraktisan sekaligus ingin lebih mantap dalam menangkap objek yang diinginkan.

Kamera ini memang menggabungkan dua hal tersebut dalam satu paket lengkap. Selain itu, bridge camera juga menawarkan kemampuan baterai yang tahan lama sehingga sangat cocok digunakan untuk perjalanan wisata maraton.

3. Kamera mirrorles
Anda pasti sudah sering mendengar istilah kamera mirrorles, terutama di kalangan para pecinta fotografi. Ya, kamera digital yang satu ini menawarkan kelebihan yang setara dengan DSLR level menengah. Karena mirrorles, ukuran kamera ini menjadi lebih kecil dan ringkas.

Menariknya, berbeda dengan bridge camera, kamera mirrorles memiliki lensa yang dapat dilepas. Ini adalah fitur yang dapat ditemukan di semua kamera DSLR. Dengan demikian, Anda bisa menggunakan lensa khusus tergantung pada kebutuhan pemotretan saat itu.

4. Action camera atau kamera aksi
Nah, bagi Anda yang senang traveling, kamera aksi ini adalah jenis yang sebaiknya dipilih. Mengapa? Selain dapat memotret pemandangan, kamera ini juga kerap digunakan untuk mengambil video. Ukurannya pun lebih kecil daripada kamera saku sehingga bisa dipasang di helm atau kendaraan.

Ada berbagai fitur yang menyempurnakan kualitas kamera ini, seperti Image Stabilization, yang dapat menghasilkan gambar tanpa goncangan. Untuk jenis kamera digital, kamera aksi sangat patut diandalkan.

5. Kamera DSLR
Nah, jenis kamera ini umum digunakan oleh para fotografer. Ada banyak fitur yang cukup rumit tetapi sangat berguna ada di kamera ini, tergantung pada variannya. Foto yang dihasilkan pun bisa dibilang jauh di atas rata-rata apabila didukung oleh kemampuan fotografernya.

Kamera DSLR Untuk Traveling
Kamera DSLR untuk traveling. (TOKOPUAS)

Nah, demikian 5 pilihan kamera digital yang bisa digunakan untuk merekam momen liburan dengan optimal, termasuk ketika berlibur ke Jogja karena banyak tempat wisata yang kamerable di sana. Selain kamera, Anda juga sebaiknya mempersiapkan berbagai keperluan liburan lain, seperti penginapan.

Untuk mendapatkan penginapan terjangkau dengan fasilitas terbaik, kunjungi website Airy Rooms atau manfaatkan aplikasinya di perangkat mobile Anda.

Di sini, tersedia banyak pilihan hotel murah di Jogja yang dapat dipesan. Jangan khawatir, pembayaran hotel dapat dilakukan melalui transfer maupun kartu kredit.

Praktis, bukan? Segera rencanakan liburanmu ke Jogja bersama Airy Rooms, dijamin tidak akan kecewa.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama