TOP 10 Smartphone Pekan Ini, Xiaomi Mi A2 Masih Terpopuler, Disusul Nokia 7 Plus dari Belakang

TOP 10 Smartphone Pekan Ini, Xiaomi Mi A2 Masih Terpopuler, Disusul Nokia 7 Plus dari Belakang
Top 10 Smartphone

RANCAH POST – TOP 10 Smartphone Pekan IniMeski beberapa ponsel kakap mulai bermunculan beberapa minggu belakangan, namun tampaknya sepekan saja belum cukup untuk menggoyahkan posisi smartphone paling populer dari Xiaomi yang sudah mejeng di urutan teratas sejak pekan lalu.

Xiaomi Mi A2 memang memiliki daya tarik tersendiri. Setelah Mi A1 pendahulunya dengan gamblang mengatakan “meniru iPhone 7 Plus“, maka kini seri Mi A2 sendiri hadir dengan desain mirip iPhone X, meski cuma dari sisi punggung, dan layar depan masih belum terinfeksi oleh virus “poni bergaya” yang disebar iPhone dan konco-konconya.

Selain Xiaomi Mi A2, ponsel dari brand pesaing juga cukup populer dan bisa dibilang masih banyak yang bertahan. Membuat daftar TOP 10 Smartphone pekan ini terasa tak ubahnya sama dengan pekan sebelumnya. Meski ada satu dua perubahan di posisi ujung, dimana sejumlah ponsel yang tidak kalah branded juga tampak mejeng.

Lebih jelasnya lagi, silahkan simak daftar TOP 10 Smartphone terpopuler pekan ini.

TOP 10 Smartphone Pekan Ini

1. Xiaomi Mi A2 (Mi 6X)

TOP 10 Smartphone Pekan Ini, Xiaomi Mi A1 Mulai Naik Daun
Top 10 Smartphone Pekan Ini

Hadir sebagai seri “X” dari Xiaomi Mi6, ponsel bergelar Mi A2 memiliki perbedaan dalam beberapa hal, khususnya OS yang dibuat lebih unik dan berbeda dari kebanyakan hp Xiaomi, meski tak jauh beda dari hp bertenaga Android One.

Desain ponsel ini lebih bisa dikatakan mirip Xiaomi Redmi Note 5 Pro sebenarnya, dibandingkan iPhone X. Cuma bodinya kali ini dibuat full metal dengan desain unibodi, tanpa tambahan plastik lapis tiga.

Prosesor Snapdragon 660 yang diusungnya juga membuat performa ponsel ini lebih menjanjikan dibanding pendahulu. Khususnya dalam hal performa pacu, mengingat chip yang dipakai Qualcomm di seri ini adalah chip Kryo, bukan Cortex.

Xiaomi juga menawarkan beberapa pilihan memori, dengan seri terkakap dibekali 6GB RAM. Dan harga Xiaomi Mi A2 ini belum jelas untuk pasar Indonesia. Namun rencananya ia dijual seharga Rp3,5 jutaan untuk model 4GB RAM di China. Dan harga Xiaomi Mi A2 model 6GB akan dibanderol Rp3,9 jutaan di sana.

2. Xiaomi Redmi Note 5 Pro (Redmi Note 5 di Indonesia)

Harga Xiaomi Redmi Note 5
Harga Xiaomi Redmi Note 5

Bisa dikatakan sebagai penerus sejati Redmi Note 4. Meski dalam hal spesifikasi ponsel ini lebih unggul, dengan dukungan prosesor anyar, Snapdragon 636.

Selain spesifikasi lebih mumpuni, dan dibekali layar penuh. Xiaomi Redmi Note 5 Pro juga membuktikan bahwa seri Redmi bisa bersaing di pasar selfie, dengan menawarkan sensor kamera 20 megapiksel di bagian depan ponsel.

Ponsel ini sama-sama menawarkan varian 6GB, namun berbeda dengan MI A2, Xiaomi Redmi Note 5 Pro menawarkan kamera utama ganda 12MP + 5MP sebagai andalan, yang jelas masih kalah.

Harga Xiaomi Redmi Note 5 Pro sendiri ditawarkan mulai Rp3.800.000 di sejumlah e-commerce dengan tawaran garansi resmi Xiaomi Indonesia. Dan dikenal sebagai Xiaomi Redmi Note 5 secara resmi.

3. Oppo F7

Harga Oppo F7 di Indonesia
Harga Oppo F7 di Indonesia

Membahas Oppo F7, mau tidak mau kita akan membahas mengenai layar berponi di ponsel ini. Kita kesampingkan dulu masalah kamera selfie 25MP, atau kamera tunggal 16MP di punggungnya. Atau prosesor Helio P60 buatan MediaTek sebagai otaknya.

Kini kita bahas dulu layar ponsel, yang diberi poni menarik sebagai wadah kamera selfie dan speaker.Layar ini, seperti biasa menggunakan teknologi LTPS IPS LCD, dengan rasio lebih tinggi dari layar FullView biasa, yakni 19:9.

Dengan rasio tersebut, resolusi layar Oppo F7 menjadi 1080 x 2280 piksel, lebih jangkung dibanding punyanya Samsung.

Layar juga cukup lega dengan ukuran 6,23 inci, dan memiliki kerapatan lumayan tinggi, yakni 405ppi. Selain itu, layar Oppo F7 sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 5 sebagai pelindung utama, dan tentu saja, fitur-fitur layar Oppo F7 ini cukup memuaskan.

Dan masalah harga Oppo F7 sendiri, saat ini sudah ditawarkan mulai Rp3.499.000 di beberapa toko, dan Rp3.999.000 untuk versi tertentu.

4. Huawei P20 Lite

Huawei P20 Lite 1
Huawei P20 Lite 1

Jika Anda ingin seri andalan Huawei, dengan harga lebih murah, cukup kamera ganda di belakang, sebuah layar berponi, serta desain ciamik, maka mungkin Huawei P20 Lite ini akan cocok untuk Anda.

Ponsel ini menggunakan chip Huawei HiSilicon Kirin 653 dengan dukungan 4GB RAM. Namun hadir menawarkan 3 varian ROM, berukuran 32GB, 64GB dan 128GB.

Huawei P20 Lite juga memiliki ukuran kompak, cuma 5,84 inci saja. Dibekali kamera ganda 16MP + 2 MP di punggung. Harga Huawei P20 Lite kabarnya dibanderol mulai Rp4.331.000 di Indonesia.

5. Huawei P20 Pro

HP Huawei P20 Pro 1
HP Huawei P20 Pro 1

Seri kakap dari yang terkakap, setidaknya untuk saat ini. Huawei P20 Pro menawarkan fitur kamera luar biasa, dengan kombinasi 3 sensor kamera di punggungnya. Ponsel ini menawarkan sensor kamera 40 MP, 20MP dan 8MP.

Anda mungkin sering mendengar ponsel berkamera 20MP belakangan ini, apalagi 8MP. Kamera gada 12MP juga sudah banyak, selain itu ada pula beberapa vendor menawarkan kamera 24MP sebagai kamera selfie.

Namun Huawei P20 Pro ini hadir berbeda, selain menawarkan tiga kamera, salah satu kamera utamanya memiliki resolusi 40MP. Jelas bukan hal yang akan Anda temukan di banyak ponsel.

Bicara soal kamera selfie, ponsel ini menggunakan sensor 24MP juga di bagian punggung. Dan pastinya, harga Huawei P20 Pro ini tidaklah murah. Ia dibanderol mulai Rp11.499.000 untuk model dengan 6GB RAM dan 128GB ROM. Dan kabar baiknya, ponsel ini sudah bisa Anda beli di Indonesia.

6. Vivo V9

Spesifikasi Vivo V9 Cool Blue Limited Edition 1
Spesifikasi Vivo V9 Cool Blue Limited Edition 1

Kita harus bicara soal kamera sekali lagi. Karena sebagai pesaing dari ponsel selfie Oppo F7, sudah pasti Vivo V9 juga menawarkan fitur kamera mumpuni.

Bedanya, model baru hp Vivo ini dibekali kamera ganda di punggungnya. Kamera tersebut menggunakan sensor kamera ganda 16MP + 5MP, yang masih kalah jauh dibanding kamera Huawei P20 Pro.

Namun dibanding pesaing lain, bisa dibilang masih lumayan. Terlebih harga Vivo V9 ini ditawarkan mulai Rp3.450.000.

7. Xiaomi Redmi 5 Plus

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5 Plus Indonesia
Spesifikasi Xiaomi Redmi 5 Plus Indonesia

Meski dikenal sebagai Redmi Note 5 di beberapa pasar, namun Indonesia sendiri menyebut ponsel ini sebagai Xiaomi Redmi 5 Pro.

Selain hadir dengan menggunakan desain layar FullView yang lebih besar dengan resolusi lebih tinggi dari Redmi 5, namun ponsel ini dalam hal spesifikasi bisa dikatakan cukup pas dan setara dengan Xiaomi Redmi Note 4 sebelumnya.

Keduanya sama-sama menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 625. Dan tampil dengan dua varian memori, yakni model dengan 4GB RAM dan 64GB ROM, serta model dengan 3GB RAM dan 32GB ROM.

Harga Xiaomi Redmi 5 Plus dibanderol Rp2.199.000 dalam promo di Indonesia.

8. Xiaomi Mi A1

Xiaomi Mi A1
Xiaomi Mi A1

Meski Xiaomi Mi A2 sudah meluncur, seri Mi A1 ini tampaknya tidak ikutan tenar. Namun itu masih mending, soalnya Mi A1 juga tidak tenggelam begitu saja.

Xiaomi Mi A1 ini tidak menawarkan layar FullView, juga tidak menggunakan Snapdragon 660. Cuma dibekali Snapdragon 625, dengan 4GB RAM dan 64GB ROM.

Sebuah kamera ganda 12MP + 12MP setara milik Xiaomi Mi6, dan fitur keren lainnya. Dan kini, harga Xiaomi Mi A1 sudah makin turun setiap harinya. Bahkan bisa didapat mulai Rp2.550.000 untuk versi resmi bergaransi dari Xiaomi.

9. ASUS Zenfone Max Pro M1

ASUS Zenfone Max Pro M1 1
ASUS Zenfone Max Pro M1 1

ASUS Zenfone Max Pro ini sebagaimana dikatakan sejak kemarin-kemarin, sengaja dibuat untuk menggulingkan Xiaomi Redmi Note 5 Pro di pasaran.

Ponsel ini dibekali dukungan prosesor Snapdragon 636 yang sama, dengan varian memori sama pula. Layar FullView 6 inci, dan banyak lagi.

Hanya saja, kamera selfie ASUS Zenfone Max Pro M1 ini cuma 8MP untuk versi standar dan 16MP untuk model kakap dengan 4GB RAM.

Sebagai keunggulan ASUS Zenfone Max Pro M1, ia dilengkapi baterai super keren berkapasitas 5000 mAh. Serta harga ASUS Zenfone Max Pro M1 juga lebih murah, mulai dari Rp2.250.000 untuk model standar, dan Rp2.799.000 untuk model dengan 4GB RAM dan 64GB ROM.

10. Nokia 7 Plus

Top 10 Smartphone
Nokia 7 Plus

Ponsel ini bisa dikatakan sebagai penerus, atau juga model upgrade dari Nokia 7 sebelumnya. Ia hadir ciamik dengan balutan bodi logam, dan kamera kkaap 12MP + 13MP di punggungnya.

Nokia 7 Plus juga sudah mengadopsi layar Full Screen dengan rasio 18:9, dengan berbagai fitur menarik. Uniknya, Nokia 7 Plus dilengkapi Snpadragon 660 sebagai pemacu utama performa, dengan dukungan 4GB RAM.

Dan harga Nokia 7 Plus sendiri cukup menarik, yakni mulai Rp6,6 jutaan meski belum masuk Indonesia.

BACA JUGA : TOP 10 Smartphone Pekan Lalu

Itulah TOP 10 Smartphone pekan ini. Meski tidak banyak perubahan dari tangga popularitas minggu lalu, namun setidaknya ada sedikit perubahan. Sehingga tidak mustahil, jika pekan depan kita akan menemukan lebih banyak kejutan.

Loading...

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama