Minggu, 9 Agustus 2020
Beranda Harga dan Spesifikasi Xiaomi Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5 Pro, Kamera Selfie 20MP dan...

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5 Pro, Kamera Selfie 20MP dan Snapdragon 636

RANCAH POSTHarga Xiaomi Redmi Note 5 Pro. Tak membawa banyak kejutan dengan Xiaomi Redmi Note 5, Xioami rupanya punya rencana lain, dengan meluncurkan model kakap, Xiaomi Redmi Note 5 Pro. Model ponsel yang dibuat lebih andal, dengan desain lebih berbeda dan premium.

Khususnya dalam hal desain, dimana bagian punggung ponsel ini, tepatnya pada sisi kamera ganda utama menampilkan desain yang mirip dengan iPhone X, smartphone andalan Apple.

Dan bagian inilah yang paling menarik perhatian, karena selama ini Xiaomi dikenal cukup tidak terlalu frontal dalam meniru Apple, meski ada beberapa karya mereka yang dibandingkan.

Disamping, itu, spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 Pro juga pantas diacungi jempol. Terlebih di sisi kamera selfie ganda yang diusungnya, yang membuat seolah Xiaomi ingin melihat sisi lain dari pasar smartphone.

Langsung saja kita bahas mengenai harga dan spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 Pro ini.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Xiaomi menawarkan dukungan layar FullView 1080 x 2160 piksel berukuran 5,99 inci. Layar 18:9 dengan desain menarik dan bezel tipis yang ditawarkan model mid-range Xiaomi saat ini. Seperti Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus misalnya.

Layar ini juga bukan cuma menawan dari sisi desain, namun juga memiliki daya tahan lebih dengan Corning Gorilla Glass yang masih belum jelas versinya.

Disamping itu, ponsel ini juga dibalut dengan bahan bermaterial logam, dengan desain unibodi yang tampak cukup kokoh, dengan bezel lebih tipis di sisi kiri dan kanan, serta lebih kecil di atas dan bawah layar.

Bodi ponsel ini sendiri memiliki ukuran fisik 158,6 x 75,4 x 8,1 mm dengan bobot 181 gram. Dengan bahan utama untuk bodinya berupa Aluminium.

Untuk spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 Pro di sektor pacu sendiri, ponsel ini menawarkan spesifikasi cukup kakap.

Ia mengandalkan prosesor Snapdragon 636 terbaru, yang dilengkapi CPU octa-core 1,8 GHz dengan core Kryo 260. Serta dukungan GPU Adreno 509 sebagai pemacu utama untuk menghasilkan performa grafis maksimal.

Redmi Note 5 Pro juga didukung dengan memori internal berkapasitas kakap, mencapai 64GB, lengkap dengan microSD untuk memperluas kapasitas hingga 256GB. Sementara untuk memori RAM sendiri, Xioami menawarkan dua pilihan pada ponsel ini, dengan ukuran 4GB RAM atau 6GB.

Dan di bagian software, mereka menghadirkan MIUI 9 terbaru, yang dibangun berdasar pada Android 7.1.2 Nougat sebagai OS bawaan.

kamera utama yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi Note 5 PRo bisa dikatakan cukup kakap. Sebuah sensor kamera ganda 12MP + 5MP dengan fitur PDAF dan LED Flash. Serta beberapa keunggulan fungsi kamera ganda lainnya.

Sedangkan untuk kamera selfie, Xiaomi tampaknya ingin membawa gebrakan seperti pada seri Redmi Note 5A, dengan menawarkan sensor yang lebih kakap berupa kamera selfie 20Mp. Tidak cuma itu, kamera dengan lensa f/2.2 ini juga dilengkapi LED Flash.

Tentu saja hal lain yang perlu diketahui dari ponsel Redmi Note 5 Pro ini adalah konektivitas yang ditawarkan. Untuk fungsi mobile, mereka hadir dengan dukungan 4G LTE tentunya, lengkap dengan fitur seperti VoLTE dan fitur lainnya.

Xiaomi juga menawarkan beberapa pilihan menarik, seperti WiFi 802.11 a/b/g/n/ac lengkap dengan dual-band, WiFi Direct dan hotspot. Selain itu, ponsel ini juga akan menawarkan dukungan dari beberapa teknologi baru, seperti Bluetooth v5.0, dukungan GPS dengan GLONASS dan BDS, serta microUSB v2.0.

Adapun untuk fitur lainnya, Xiaomi Redmi Note 5 Pro hadir dengan dibekali teknologi sensor pemindai sidik jari, di punggungnya dan beberapa fitur menarik lainnya.

Xiaomi juga membekali ponsel keren ini dengan baterai Li-Po berkapasitas 4000 mAh, lengkap dengan dukungan fast charging 5V/2A.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5 Pro, Kamera Selfe 20MP dan Snapdragon 636
Harga Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi Note 5 Pro

JaringanGSM / HSPA / LTE
Bodi158.6 x 75.4 x 8.1 , 181 gram
Layar IPS LCD, 5,99 inci, 1080 x 2160 piksel, 403ppi, Gorilla Glass, Rasio 18:9
OSAndroid 7.1.2 Nougat (MIUI 9)
ChipsetSnapdragon 636, octa-core 1,8 GHz Kryo 260
GPUAdreno 509
MemoriRAM 6GB / 4GB, ROM 64GB, microSD 256GB
Kamera UtamaDual 12MP f/2.2 + 5MP f/2.0, PDAF, LED Flash
Kamera Depan20MP, LED Flash, 1080p
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSYa, dengan A-GPS, GLONASS, BDS
USBmicroUSB v2.0
Sensorfingerprint, accelerometer, proximity, compas, gyro
BateraiLi-po 4000 mAh, Fast Charge 5V/2A
WarnaBlack, Gold, Rose Gold, Blue
Harga Rp2.999.000,- (perkiraan)

Harga Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Untuk masalah harga Xiaomi Redmi Note 5 Pro sendiri, tak seperti Redmi Note 5 ponsel ini masih belum masuk ke Indonesia, dan tampaknya membutuhkan sedikit waktu untuk bisa masuk.

Namun menurut peluncuran di India sendiri, harga Xiaomi Redmi Note 5 Pro dibagi dua, mengingat ponsel ini juga menawarkan dua varian berbeda.

Model pertama yang memakai 4GB RAM rencananya dibanderol mulai INR13,999 atau setara Rp2,9 jutaan. Cukup masuk akal dan sepadan dengan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan.

Sementara harga Xiaomi Redmi Note 5 Pro dengan dukungan 6GB RAM dibanderol mulai INR16,999 atau setara kurang lebih Rp3,6 jutaan.

Kedua model ponsel ini hadir dalam beberapa pilihan warna, seperti Black, Champagne Gold, Rose Gold dan Lake Blue.

BACA JUGA :

Demikian review singkat mengenai harga dan spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 Pro. Selain menawarkan desain baru, ponsel ini juga tampil dengan gagah, bermodal prosesor anyar dan kemampuan kamera selfie andal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,194FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan