TOP 10 Smartphone Pekan Ini, ASUS Zenfone Max Pro M1 dan Xiaomi Mi A2 Sudah Banyak Dicari

Top 10 Smartphone Pekan Ini
Top 10 Smartphone Pekan Ini

RANCAH POSTTOP 10 Smartphone Pekan Ini. Bisa dibilang bahwa kali ini, ada beberapa ponsel baru yang diluncurkan dan langsung menempati posisi sebagai salah satu ponsel andalan. Sebut saja ponsel ASUS yang diresmikan di Indonesia kemarin, ASUS Zenfone Max Pro M1.

Dan bukan cuma ASUS saja, Xiaomi juga menawarkan ponsel anyar belum lama ini, ponsel baru bernama Xiaomi Mi A2. Seperti dilihat dari namanya, hp Mi A2 ini adalah penerus dari Mi A1 yang juga populer sejak kehadirannya tahun lalu.

Bukan itu saja, seperti seri pendahulunya, Xiaomi Mi A2 ini juga memiliki nama lain di China, yang dikenal sebagai Xiaomi Mi 6X.

Kedua ponsel tersebut bisa dibilang sebagai primadona andalan pada minggu ini, mengingat keduanya sama-sama hadir belum lama ini. Sementara di sisi lain, ada pula satu ponsel yang belum meluncur, yakni smartphone anyar dari Nokia yang masih dirumorkan statusnya, Nokia X6.

Nah, berikut ini TOP 10 smartphone paling populer selama sepekan terakhir.

TOP 10 Smartphone Pekan Ini.

1. Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Xiaomi Redmi Note 5 Pro Indonesia
Xiaomi Redmi Note 5 Pro Indonesia

Posisi puncak seperti diduga masih dipegang oleh ponsel andalan Xiaomi di pasar mid-range, yakni Xiaomi Redmi Note 5 Pro. Penerus dari Redmi Note series ini memang menawarkan upgrade di sana-sini.

Selain hadir dengan prosesor baru, Xiaomi Redmi Note 5 Pro ini juga menawarkan beberapa upgrade di sana-sini. Khususnya pada fitur kamera utama, desain ponsel dan dukungan layar Full Screen yang memang berhubungan satu sama lainnya, sama-sama menunjang penampilan disamping fungsinya.

Prosesor Snapdragon 636 terbaru jadi jantung ponsel ini, dengan dukungan 4GB RAM dan 64GB ROM. Dan harga Xiaomi Redmi Note 5 Pro saat ini dibanderol mulai Rp3.700.000 di sejumlah marketplace kenamaan Indonesia.

2. Xiaomi Mi A2 (Mi 6X)

Xiaomi Mi 6x
Xiaomi Mi 6x

Sebagaimana dikatakan sebelumnya, Xiaomi Mi A2 ini adalah penerus Mi A1, alias juga penerus Mi 5X di China, dan mengusung identitas ganda sebagai Xiaomi Mi 6X di tanah Tiongkok.

Adapun untuk spesifikasinya sendiri, ada beberapa peningkatan yang cukup drastis, dalam hal desain misalnya.

Ponsel Mi A2 ini dibekali layar lebih besar berukuran 6 inci, dengan desain FullView. Dan di bagian punggung dibuat mirip seperti Xiaomi Redmi 5 Pro sebenarnya.

Perbedaan spesifikasi Xiaomi Mi A1 atau Mi 6X dengan Redmi 5 Pro ada di bagian dalam. Seperti prosesor Snapdragon 660 yang digunakan, dan diperkuat dengan 6GB RAM. Ponsel ini juga menawarkan kamera ganda lebih tangguh berbekal sensor 12M + 20MP, dan kamera selfie 20MP.

Ponsel ini rencananya bakal dibanderol mulai Rp3,2 jutaan.

3. ASUS Zenfone Max Pro M1

ASUS Zenfone Max Pro ZB602KL
ASUS Zenfone Max Pro ZB602KL

Baru diluncurkan kemarin di Indonesia, Zenfone Max Pro M1 ini digadang-gadang sebagai calon pembantai Redmi Note 5 Pro, dengan spesifikasi nyaris serupa, namun dibanderol lebih terjangkau.

Misalnya seperti layar FullView 1080 x 2160 piksel, dengan desain kamera ganda yang sedikit mirip, lengkap dengan sensor pemindai sidik jari di punggung bagian tengah.

Ponsel ini juga hadir dengan Snapdragon 636 sebagai pemacu utama ponsel, dengan pilihan memori menarik. Mulai model terendah dengan 3GB RAM dan 32GB ROM. Atau model kakap dengan 6GB / 4GB RAM dan 64GB ROM.

Harga ASUS Zenfone Max Pro M1 sendiri ditawarkan mulai Rp2.299.000 di Indonesia.

4. Huawei P20 Pro

HP Huawei P20 Pro 1
HP Huawei P20 Pro 1

Ponsel yang sebenarnya sudah tak terlalu anyar ini juga memiliki reputasi tersendiri. Khususnya dalam hal kamera, P20 Pro dibekali triple camera mumpuni.

Yang masing-masing memiliki resolusi kakap, mulai 40MP , 20MP dan 8MP sebagai kamera utama.

Huawei P20 Pro juga merupakan flagship premium yang sudah didukung kemampuan A.I mumpuni kembangan Huawei. Sementara harga Huawei P20 Pro sendiri dibanderol mulai Rp11.850.000.

5. Oppo F7

HP Oppo F7
HP Oppo F7

Model teranyar dari seri Selfie Expert Oppo yang hadir di Indonesia, Oppo F7 menawarkan desain yang baru dan kekinian. Juga cukup mirip dengan flagship dari Apple, iPhone X.

Oppo F7 ini dibekali notch pada bagian atas layar ponsel. Ditenagai prosesor Helio P60, dengan dukungan 4GB RAM dan 64GB ROM.

Juga sebuah kamera selfie 25MP mumpuni berteknologi A.I dengan kecerdasan buatan yang andal. Sementara di punggungnya, meski menggunakan layar dengan poni, ponsel ini hanya menawarkan kamera tunggal 16MP saja, meski cukup mumpuni sih.

Harga Oppo F7 sendiri dibanderol mulai Rp3.999.000 di Indonesia.

6. Samsung Galaxy J7 Pro

Harga Samsung Galaxy J7 PRo
Harga Samsung Galaxy J7 PRo

Untuk Galaxy J7 Pro sendiri, setelah melegenda sebelumnya karena menawarkan sensor 13MP di depan dan belakang, ia juga menawarkan prosesor keren dari Exynos buatan Samsung.

Dibekali dengan 3GB RAM dan 32GB ROM, serta layar Super AMOLED 5,5 inci FullHD, membuat ponsel ini masih banyak dicari konsumen.

Adapun untuk harga Samsung Galaxy J7 Pro saat ini dibanderol mulai Rp3.499.000.

7. Vivo V9

Vivo V9
Vivo V9

Bisa dibilang rival dan masih kerabat jauhnya Oppo F7. Vivo V9 ini menawarkan layar berponi Full Screen seperti beberapa ponsel saat ini. Sebuah kamera ganda di punggung, dan kamera selfie mumpuni 24MP di bagian depan ponsel.

Prosesor yang diguanakan pada Vivo V9 ini adalah Snapdragon 626 terbaru, dengan teknologi OS Android 8.1 Oreo yang juga paling anyar.

Memori internal ponsel ini menawarkan kapasitas 64GB dengan ukuran memori RAM 4GB.

Dan untuk harga Vivo V9 sendiri dibanderol mulai Rp3.499.000.

8. Huawei P20 Lite

Huawei P20 Lite 1
Huawei P20 Lite 1

Selain versi Lite dari Huawei P20, ponsel ini juga masuk jajaran ponsel baru di pasaran. Huawei P20 Lite, seperti versi Pro dibekali layar berponi dengan rasio tinggi dan memenuhi muka ponsel.

Prosesor utamanya masih HiSilicon Kirin 659 kembangan Huawei. Sementara di punggungnya ada kamera ganda 16MP + 2MP dan kamera selfie 16MP di sebelah depan.

Harga Huawei P20 Lite sendiri ditawarkan mulai dari EUR370 atau setara dengan Rp6,2 jutaan.

9. Xiaomi Redmi Note 5 (Redmi 5 Plus)

Xiaomi Redmi Note 5
Xiaomi Redmi Note 5

Masih sebagai Redmi 5 Plus di Indonesia, ponsel yang juga dikenal sebagai Redmi Note 5 ini bisa dikatakan menawarkan spesifikasi nyaris mirip dengan Redmi Note 4 pendahulunya.

Cuma layarnya ini sekarang memiliki ukuran 6 inci, dengan resolusi 1080 x 2160 piksel, alias 18:9.

Bagian dalamnya diisi Snapdragon 625 dengan 4GB RAM dan 64GB ROM. Meski ada pula pilihan lain yang lebih terjangkau dengan hanya 3GB RAM dan 32GB ROM saja.

Harga Xiaomi Redmi Note 5 ini dibanderol mulai Rp2.199.000.

10. Nokia X6

Nokia X6
Nokia X6

Ponsel ini masih dikatakan rumor sebenarnya. Dikabarkan bakal hadir sebagai model mid-range premium dari Nokia.

Layarnya akan memiliki ukuran 5,8 inci dengan rasio 19:9, dengan kamera ganda 12MP di punggung dan 5MP kamera selfie.

Nokia X6 juga rencananya akan dilengkapi Snapdragon 636 terbaru dengan 6GB RAM dan 128GB ROM.

BACA JUGA : TOP 10 Smartphone Pekan Lalu

Demikianlah list terbaru TOP 10 Smartphone terpopuler pekan ini. Selain kebanyakan menawarkan dukungan layar penuh, spesifikasi yang dibekalkan juga kakap semua. Dan beberapa diantaranya dibanderol terjangkau, setidaknya untuk ponsel sekelasnya. Misalnya seperti ASUS Zenfone Max Pro M1 yang harganya juga sempat membuat terkejut.

Loading...

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama