Senin, 25 Mei 2020
Beranda Harga dan Spesifikasi Sony Harga Sony Xperia XZ2 dan Spesifikasi, Kamera 19MP dan Desain Baru yang...

Harga Sony Xperia XZ2 dan Spesifikasi, Kamera 19MP dan Desain Baru yang Tampak Beda

RANCAH POST Harga Sony Xperia XZ2. Tampaknya perusahaan kenamaan Jepang, Sony tengah melakukan beberapa langkah baru dalam bisnis smartphone mereka. Dengan seri baru Sony Xperia XZ2, mereka memperkenalkan gaya desain baru, yang bisa dikatakan sedikit lain dibanding ponsel lainnya di pasaran.

Meski demikian, bukan berarti keseluruhan ponsel berbeda. Karena kali ini Sony tampaknya juga tidak ragu untuk mengikuti trend pasaran. Seperti mulai menggunakan layar FullView dengan rasio 18:9.

Meski begitu, Sony yang kerap dikenal sebagai vendor yang kreatif dan selalu menawarkan hal beda, tetap mempertahankan image mereka, dengan menghadirkan gaya berbeda, khususnya di bagian punggung ponsel.

Dan mengenai spesifikasi Sony Xperia XZ2 sendiri, mari simak dalam ulasan singkat berikut ini.

Spesifikasi Sony Xperia XZ2

Sony Xperia XZ2 hadir dengan menawarkan gaya baru di pasar smartphone. Bisa dibilang, bahwa perusahaan asal Jepang ini tetap mempertahankan kesan premium dan berkelas mereka selama ini.

Termasuk pada bagian harga Sony Xperia XZ2 yang juga tidak akan dibanderol murah begitu saja sepertinya.

Dalam MWC 2018 kemarin, Sony memperkenalkan dua model flagship dengan ukuran berbeda. Salah satunya adalah model utama Sony Xperia XZ2 yang membawa beragam fitur keren dan menarik.

Di sisi layar, Sony Xperia XZ2 ini hadir dengan mengusung layar IPS LCD berukuran 5,7 inci. Layar ini juga memiliki rasio 18:9 yang artinya masuk golongan FullView.

Layar ponsel ini juga mengusung resolusi FullHD+ 1080 x 2160 piksel, dengan kerapatan layar cukup tinggi, mencapai 424ppi.

Disamping itu, layar Sony Xperia XZ2 juga dibuat makin ciamik dengan balutan Corning Gorilla Glass 5 untuk menambah kekuatan dan perlindungan, dukungan teknologi Triluminos display seperti ponsel kakap mereka lainnya. Serta fitur HDR BR.2020 compiliant dengan teknologi X-Reality Engine.

Layar Sony Xperia XZ2 sendiri dibalut bodi kokoh nan premium, yang dibangun dengan frame aluminium, berlapis kaca di depan dan belakang ponsel. Kaca pada punggung Xperia XZ2 ini juga menggunakan Gorilla Glass 5 sebagai pelindung.

Di sisi lain, ponsel ini masih tetap menawarkan fitur khas Sony, yakni bodi yang tahan air dan debu, dengan rating IP65/IP68 untuk membuatnya bandel dalam semua kondisi.

Ukuran ponsel ini sendiri berkisar 153 x 72 x 11,1 mm yang terbilang cukup tebal dibanding kebanyakan pesaing. Dengan bobot 198 gram yang jelas lebih berat dari Galaxy S9 sekalipun.

Sony Xperia XZ2 juga tidak cuma gaya di luar, namun mantap di dalam. Dimana ia mengusung prosesor Snapdragon 845 terbaru. Yang mengandalkan CPU octa-core Kryo 385 terbaru dengan speed mencapai 2,7 GHz. Dan performa grafisnya sendiri dimaksimalkan oleh GPU Adreno 630 yang juga merupakan chip grafis baru.

Performa Sony Xperia XZ2 tentu tak cuma ditentukan oleh prosesor, kapasitas memori dan ukuran RAM juga mempengaruhi hal tersebut. Kebetulan, Xperia XZ2 ini menawarkan dukungan 4GB RAM yang membuat kinerja multitasking lebih mantap.

Serta memori internal dengan kapasitas mencapai 64GB yang sudah diisi dengan OS Android 8.0 Oreo terbaru sebagai OS bawaan, menyisakan ruang cukup luas untuk keperluan pengguna.

Jika masih kurang, Sony telah menyematkan slot microSD pada ponsel ini, yang akan mampu menampung memori dengan kapasitas hingga 400GB.

Tentunya fitur lain yang menarik dari ponsel Sony ada pada kamera. Dan ponsel ini benar-benar membawa kamera terbaik Sony. Sebuah sensor kamera 19MP dengan teknologi Gyro EIS, dukungan predictive phase detection autofocus dan laser autofocus, serta sebuah LED Flash disematkan di bagian punggung ponsel.

Sementara kamera selfie yang dipakai, menawarkan sensor 5MP f/2.2. Namun kamera ini juga tidak sembarangan, mengingat ia juga dibekali fitur gyro EIS dan mampu merekam video FHD 1080p.

Fitur konektivitas yang ditawarkan oleh Sony Xperia XZ2 juga cukup menawan. Dimana smartphone kakap ini dibekali teknologi 4G LTE dengan dukungan VoLTE dan fitur keren lain.

Tersedia juga WiFi 802.11 a/b/g/n/ac lengkap dengan dual-band dan WiFi Direct. Serta teknologi Bluetooth v5.0, dukungan GPS super kumplit, teknologi NFC serta USB tipe-C dengan konektor USB 3.1 di sisi lain kabel.

Sensor pemindai sidik jari kali ini disematkan di bagian punggung, seperti kebanyakan smartphone pesaing. Namun dengan desain dan posisi kamera yang sedikit unik, membuatnya tampak berbeda.

Sony juga membekali Xperia XZ2 ini dengan dukungan baterai 3180 mAh, lengkap dengan teknologi fast charging berbasis Quick Charge 3.0, dan teknologi keren lainnya.

Sony Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact Tampil dengan Desain Baru dan Spesifikasi High-end

Spesifikasi Lengkap Sony Xperia XZ2

JaringanGSM / HSPA / LTE
Bodi153 x 77 x 11,1mm, 198 gram
Layar IPS LCD, 5,7 inci, 1080 x 2160 piksel, 424ppi, Gorilla Glass 5, HDR, Triluminos, X-Reality Engine, FullView 18:9
OSAndroid 8.0 Oreo
ChipsetSnapdragon 845, octa-core 2,7 Ghz Kryo 385
GPUAdreno 630
MemoriRAM 4GB, ROM 64GB, microSD 400GB
Kamera Utama19MP f/2.0, Gyro EIS, Predictive PDAF + Laser AF, LED Flash
Kamera Depan5MP f/2.2, Gyro EIS, 1080p
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE, aptX HD
GPSYa, dengan A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
USBUSB 3.1, Tipe-C 1.0
Sensorfingerprint, accelerometer, proximity, compas, gyro
BateraiLi-ion 3180 mAh, Fast Charge
WarnaLiquid Black, Liquid Silver, Deep Green, Ash Pink
Harga Rp13.400.000,- (perkiraan)

Harga Sony Xperia XZ2

Adapun masalah harga Sony Xperia XZ2 kemarin tidak dibahas dalam acara peluncuran. Namun dengan melihat spesifikasi Sony Xperia XZ2 sendiri, sudah bisa dipastikan jika harganya tidak akan murah.

Namun sempat beredar informasi mengenai dugaan harga Sony Xperia XZ2 ini nantinya. Menurut kabar, ponsel ini bakal dibanderol dengan hagra mulai EUR800 di beberapa wilayah.

Jika diterjemahkan ke angka rupiah, maka harga Sony Xperia XZ2 diperkirakan mencapai Rp13,4 jutaan. Yang jelas cukup tinggi dibanding harga Samsung Galaxy S9.

Adapun ponsel ini rencananya bakal hadir dalam pilihan warna yang beragam. Mulai dari Liquid Black, Liquid Silver, Deep Green, dan Ash Pink.

BACA JUGA : 

Itulah sedikit ulasan singkat, terkait spesifikasi dan harga Sony Xperia XZ2. Flagship baru Sony, yang hadir dengan membawa banyak perubahan dalam hal desain, maupun spesifikasi dan teknologi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,685FansSuka
1,808PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan