Jumat, 5 Juni 2020
Beranda Harga dan Spesifikasi Samsung Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S9, Lebih Mantap dengan Kamera Berteknologi Tinggi

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S9, Lebih Mantap dengan Kamera Berteknologi Tinggi

RANCAH POSTHarga Samsung Galaxy S9. Dikenal sebagai salah satu flagship yang perfeksionis, ponsel andalan Samsung memang dituntut mampu memberikan fitur dan teknologi terbaik. Tak cuma dalam hal spesifikasi, namun fitur lain seperti kamera juga perlu diperhatikan.

Terlebih, fitur ini menjadi salah satu prioritas bagi sejumlah besar pengguna. Karena itu, Samsung Galaxy S9 juga hadir dengan teknologi kamera baru.

Meski jika dibandingkan dengan flagship pesaing, spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S9 pada dasarnya sudah cukup tinggi, dari berbagai sisi.

Dibekali prosesor super kakap dan terbaru, ukuran memori RAM besar, dan memori beragam kapasitas yang bisa dipilih. Teknologi layar Super AMOLED dengan desain InfinityDisplay juga bukan suatu hal pasaran. Belum lagi dengan berbagai fitur berkelas lainnya.

Namun tetap saja, kamera Samsung Galaxy S9 menjadi salah satu bagian paling menarik saat ini. Terlebih setelah ponsel ini diumumkan hadir dengan membawa fitur kamera dengan teknologi “aperture variable” yang bisa diubah sesuai kebutuhan. Membuat kemampuan dan kualitas kamera Samsung Galaxy S9 makin mendekati kamera profesional.

Nah, lalu seperti apakah lengkapnya spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S9 ini? Mari bahas dalam review singkat berikut ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy S9

Samsung Galaxy S9 seperti dikatakan tadi menawarkan banyak kelebihan di berbagai sisi dan faktor. Dan mari kita ulas satu per satu kelebihannya tersebut.

Pertama untuk sektor layar sendiri, Samsung Galaxy S9 ini menawarkan layar InfinityDisplay dengan rasio 18,5:9. Layar ini sendiri menggunakan teknologi Super AMOLED, dengan dukungan fitur Always-on-Display dan 3D Touch pada home button.

Kemudian, layar Samsung Galaxy S9 juga menawarkan resolusi tinggi, QHD+ 1440 x 2960 piksel, dan kerapatan layar tinggi mencapai 570ppi. Dengan ukuran 5,8 inci yang bisa dikatakan cukup nyaman digenggaman.

Disamping itu, layar berdesain dual-curved full screen ini juga dilapisi pelindung dari Corning Gorilla Glass 5 yang membuat layar makin tahan dari bantingan dan goresan.

Sedikit bergeser ke bagian bodi. Samsung Galaxy S9 pada dasarnya masih menawarkan penampilan serupa dengan Galaxy S8 pendahulunya. Lengkap dengan bahan kaca di depan dan belakang, serta aluminium di bagian frame ponsel.

Bodi Galaxy S9 ini juga memiliki kemampuan tahan air hingga 1,5 meter dengan sertifikat IP68. Selain itu, bagian punggung ponsel juga dilapisi Gorilla Glass 5, menjaganya dari pecah dan goresan.

Bodi ponsel sendiri memiliki ukuran 147,7 x 68,7 x x 8,5 mm dengan bobot ponsel mencapai 168 gram.

Kemudian untuk sektor performa. Samsung Galaxy S9 menawarkan dua pilihan prosesor seperti biasa. Model pertama hadir dengan Snapdragon 845, yang dipacu CPU octa-core Kryo 385 berkecepatan 2,7 Ghz, dan dibekali dukungan GPU Adreno 630 terbaru.

Model yang lainnya menawarkan chipset Exynos 9810 Octa terbaru, dengan CPU octa-core yang terdiri dari 4 core Mongoose M33 2,8 Ghz dan dipadu 4 core Cortex-A55 1,7 GHz. Prosesor ini mengandalkan chip grafis baru Mali-G72 MP18 sebagai pemacu grafis.

Adapun, kedua model sama-sama dibekali memori RAM berukuran 4GB. Dengan 3 pilihan memori internal yang masing-masing memiliki kapasitas 64GB, 128GB dan 256GB.

Tentu saja ponsel ini juga disertai dukungan slot microSD untuk menambah daya tampung memori hingga 256GB.

Bicara soal software, Galaxy S9 baru tentunya hadir dengan software baru pula. Dan OS Android 8.0 Oreo yang terbaru saat ini hadir sebagai OS bawaan di ponsel ini. Dilengkapi berbagai teknologi dan fitur lain dari Samsung di sektor perangkat lunak, seperti KNOX misalnya, untuk masalah keamanan.

Samsung Galaxy S9 memang dibuat cukup ketat dalam hal ini. Dimana selain sensor pemindai sidik jari yang disematkan di bawah kamera utama, Samsung juga membekalinya dengan sensor lain, yakni pemindai iris yang disimpan secara tersembunyi di bagian muka smartphone.

Menyoal masalah kamera, Samsung Galaxy S9 masih tetap mengusung kamera tunggal di bagian punggung. Namun teknologi kamera yang digunakan berbeda dari sebelumnya. Jika kebanyakan kamera smartphone memiliki sensor dengan aperture tetap, maka tidak dengan Galaxy S9 ini.

Kamera 12MP yang disimpan di bagian punggung ponsel, memiliki variable aperture dengan rentang dari f/1.5 hingga f/2.4 yang bisa diubah sesuai kebutuhan pengguna. Selain itu, kamera ini juga menawarkan fitur PDAF dengan dual-Pixel PDAF juga, sebuah LED Flash dan fitur OIS. Kamera ini juga mampu merekam video 4K 60fps dan merekam video slow-motion berkualitas tinggi.

Sementara untuk kamera depan atau kamera selfie, Samsung menggunakan sensor 8MP yang tidak kalah keren. Dengan aperture f/1.7, dukungan autofocus, kemampuan merekam video 1440p dan tentu saja auto HDR dan dual video call.

Konektivitas yang disediakan pada Galaxy S9 juga tidak kalah lengkap. Dimana ponsel ini sudah dibekali teknologi 4G LTE dengan LTE-A 6CA Cat.18 yang super cepat. Ponsel ini juga menawarkan koneksi WiFi 802.11 a/b/g/n/ac dengan dual-band dan WiFi.

Selain itu, ada dukungan Bluetooth v5.0 dengan aptX, teknologi GPS lengkap dengan dukungan GALILEO, koneksi NFC, FM Radio dan tentu saja koneksi USB tipe-C1 dengan konektor USB 3.1.

Dan soal baterai, Samsung Galaxy S9 hadir dengan menawarkan dukungan baterai 3000 mAh, yang juga sudah dibekali fitur QuickCharge 2.0 untuk pengisian cepat dan fitur pengisian berbasis nirkabel dengan Qi Wireless Charging.

Untuk fitur lainnya, seperti halnya Galaxy S8, ponsel ini juga mendukung konsep kerja Samsung DeX dimana ia bisa disulap jadi PC dengan DeX Docking.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S9, Lebih Mantap dengan Kamera Berteknologi Tinggi
Spesifikasi Samsung Galaxy S9

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S9

JaringanGSM / HSPA / LTE
Bodi147.7 x 68.7 x 8.5 mm, 163 gram
Layar Super AMOLED, 5,8 inci, 1440 x 2960 piksel, 570ppi, Gorilla Glass 5, Always-On, 3D Touch, InfinityDisplay
OSAndroid 8.0 Oreo
ChipsetSnapdragon 845, octa-core 2,7 Ghz Kryo 385
Exynos 9810, octa-core 2,8 GHz Mongoose M3
GPUAdreno 630
Mali-G72 MP18
MemoriRAM 4GB, ROM 64GB / 128GB / 256GB, microSD 256GB
Kamera Utama12MP (f/1.5-f/2.4 DualPixel PDAF) PDAF, OIS, LED Flash, video 4K, Slow-mo
Kamera Depan8MP f/1.7, autofocus, 1440p
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE, aptX
GPSYa, dengan A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
USBUSB 3.1, Tipe-C 1.0
Sensoriris scanner, fingerprint, accelerometer, proximity, compas, gyro
BateraiLi-ion 3000 mAh, Fast Charge, Wireless Charge Qi
WarnaMidnight Black, Coral Blue, Titanium Gray, Lilac Purple
Harga Rp11.499.000,-

Harga Samsung Galaxy S9

Bicara soal harga Smasung Galaxy S9, memang akan berbeda-beda di setiap wilayah. Samsung juga tidak membahasnya dalam peluncuran kemarin.

Namun khusus untuk harga Samsung Galaxy S9 di Indonesia, untungnya kita sudah mendapat sedikit bocoran dari orang penting di Samsung Indonesia sendiri.

Dalam sebuah wawancara dengan salah satu media, terungkap bahwa harga Samsung Galaxy S9 di Indonesia bakal dibanderol Rp11.499.000 untuk model termurah dengan 4GB RAM dan 64GB ROM.

Jelas bahwa harganya lebih mahal ketimbang harga Samsung Galaxy S8 tahun lalu yang sekitar Rp1 jutaan lebih murah.

Selain itu, ponsel ini juga tampaknya akan mendarat dalam waktu dekat, mengingat banner dan posternya sudah disebar di sejumlah e-commerce online di Indonesia. Bahkan sudah banyak promo dan kejutan menarik menanti untuk penjualan ponsel ini nantinya.

Adapun Samsung Galaxy S9 ini hadir dalam beberapa pilihan warna, seperti Midnight Black, Coral Blue, Titanium Gray, dan Lilac Purple.

BACA JUGA : 

Dan demikian itulah review singkat mengenai harga dan spesifikasi Samsung Galaxy S9. Ponsel keren baru Samsung, yang mengedepankan performa dan kemampuan kamera mendekati DSLR.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,590FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan