Jumat, 3 Juli 2020
Beranda Harga dan Spesifikasi Nokia Harga Nokia 8 Sirocco dan Spesifikasi, Lebih Premium, Kakap Serta Berkelas

Harga Nokia 8 Sirocco dan Spesifikasi, Lebih Premium, Kakap Serta Berkelas

RANCAH POSTHarga Nokia 8 Sirocco. Setelah sebelumnya Nokia sukses meluncurkan flagship pedana di era Android mereka, yakni Nokia 8. Kini varian lain dari ponsel andal tersebut telah meluncur, sebagai Nokia 8 Sirocco.

Sebenarnya sedikit kurang pas dikatakan sebagai varian lain, karena pada dasarnya Nokia 8 Sirocco ini bukan sekedar model upgrade dari Nokia 8 saja, melainkan benar-benar model berbeda.

Yang menawarkan sensasi dan kesan lebih premium, mewah dan berkelas. Baik di sisi spesifikasi, desain maupun harga Nokia 8 Sirocco sendiri.

Untuk lebih jelasnya, kita langsung ulas saja mengenai harga dan spesifikasi Nokia 8 Sirocco dalam uraian berikut ini.

Spesifikasi Nokia 8 Sirocco

Nokia 8 Sirocco telah meluncur pada MWC 2018 kemarin, dengan dibekali spesifikasi super bisa dibilang. Ponsel ini menawarkan dukungan hardware dan performa lebih baik dari Nokia 8 kemarin. Namun masih dengan gaya lama, khususnya pada layar yang masih memiliki rasio 16:9.

Meski demikian, layar Nokia 8 Sirocco ini benar-benar dibuat lebih istimewa, dengan mengandalkan teknologi baru, yakni teknologi layar P-OLED, yang merupakan salah satu cabang pengembangan layar OLED.

Layar yang dipakai memiliki ukuran 5,5 inci, dengan resolusi QHD 1440 x 2560 piksel, sehingga menghasilkan kerapatan layar tinggi mencapai 534ppi.

Tak cuma ciamik dalam hal resolusi, layar Nokia 8 Sirocco ini juga dilapisi Corning Gorilla Glass 5 yang akan memperkuat ketahanannya. Dan mendukung teknologi khas layar OLED, yakni Always-on-Display.

Adapun untuk bodi ponsel sendiri, kali ini Nokia kembali memakai lapisan kaca di sisi depan dan belakang ponsel. Tentu saja, frame Nokia 8 Sirocco ini menggunakan material Stainless steel. Dengan kemampuan tahan air hingga rating IP67, yang mana mampu bertahan hingga kedalaman air 1 meter dalam 30 menit.

Ukuran bodi ponsel sendiri dibuat lebih ramping dengan dimensi 140,9 x 73 x 7,5 mm, dan bobot yang masih belum diketahui. Dan bukan itu saja, bagian punggung ponsel ini juga dilapisi Corning Gorilla Glass 5 yang membuatnya lebih kokoh.

Beralih ke sisi spesifikasi, Nokia 8 Sirocco memang disiapkan untuk kelas high-end. Ponsel ini menawarkan Snapdragon 835 sebagai pemacu utama ponsel. Sedikit disayangkan, karena sempat ada harapan bahwa HMD Global bakal menggunakan Snapdragon 845 terbaru pada seri ini.

Meski demikian, gabungan dari CPU octa-core Kryo 2,5GHz dengan GPU Adreno 540 dalam chipset ini masih tetap masuk jajaran terbaik di kelasnya.

Nokia 8 Sirocco ini juga menawarkan dukungan memori berukuran kakap, mulai dari 6GB RAM dan sebuah memori internal berkapasitas hingga 128GB yang tentu saja upgradable dengan slot microSD hingga ukuran maksimal 256GB.

Menyoal masalah software, tentu saja, Nokia mengandalkan OS Android 8.0 Oreo terbaru pada smartphone kelas premium ini. Dengan berbagai fitur menarik dan beberapa aplikasi khas tambahan dari Nokia yang siap memuaskan Anda.

Nokia 8 Sirocco jua dibekali dengan kamera super. Kamera utama di ponsel ini menawarkan sensor kamera ganda 12MP + 12MP yang sudah dilengkapi dengan teknologi OIS, DualPixel PDAF, mendukung 2x optical zoom dan tentu saja dilapisi lensa bersertifikat Carl Zeiss yang terkenal.

Kamera ini juga didampingi modul dual-LED Flash disampingnya, dengan dukungan beberapa fitur lain dan teknologi mumpuni lainnya.

Sedangkan di sisi kamera selfie, Nokia tampaknya cukup percaya diri dengan menyematkan sensor 5MP f/2.0 saja, yang mampu merekam video berkualitas 1080p dengan baik.

Disamping itu, teknologi komunikasi di ponsel ini juga dibuat semaksimal mungkin. Selain dukungan 4G LTE yang sudah dilengkapi LTE-A dan VoLTE. Nokia juga memberikan beberapa pilihan jaringan, seperti GSM dan CDMA.

Dan untuk teknologi lainnya, akan tersedia dukungan WiFi 802.11 a/b/g/n/ac dengan dual-band dan WiFi Direct. Teknologi Bluetooth v5.0 terbaru, dukungan GPS dengan GLONASS dan BDS, serta koneksi NFC.

Sementara port data sekaligus charging akan menggunakan USB tipe-C 1.0 reversible connector, yang mana di sisi lainnya menggunakan port USB 3.1 terbaru.

Ponsel ini juga dilengkapi sensor pemindai sidik jari yang diletakkan di bagian punggung ponsel, di bawah kamera ganda. Sementara di bagian dalamnya akan tersemat baterai dengan kapasitas mencapai 3260 mAh.

Baterai berteknologi Li-ion ini juga akan bisa diisi dengan lebih cepat dan mudah, dengan hadirnya dukungan fitur fast charge berbasis QuickCharge 4.0 dan teknologi Wireless Charging Qi.

Nokia 8 Scirocco
Nokia 8 Scirocco

Spesifikasi Lengkap Nokia 8 Sirocco

JaringanGSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
Bodi140.9 x 73 x 7.5 mm
Layar P-OLED, 5,5 inci, 1440 x 2560 piksel, 534ppi, Gorilla Glass 5, Always-On-Display
OSAndroid 8.0 Oreo
ChipsetSnapdragon 835, octa-core 2,5 Ghz Kryo
GPUAdreno 540
MemoriRAM 6GB, ROM 128GB, microSD 256GB
Kamera UtamaDual 12MP + 12MP, OIS, DualPixel PDAF, 2x optical zoom, Carl Zeiss, dual-LED Flash
Kamera Depan5MP f/2.0, 1080p
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE,
GPSYa, dengan A-GPS, GLONASS, BDS
USBUSB 3.1, Tipe-C 1.0
Sensorfingerprint, accelerometer, proximity, compas, gyro
BateraiLi-ion 3260 mAh, Fast Charge, Wireless Charge Qi
WarnaBlack
Harga Rp12.000.000,- (perkiraan)

Harga Nokia 8 Sirocco

Tentu saja, dengan spesifikasi Nokia 8 Sirocco yang benar-benar ditekan semaksimal mungkin, mustahil harga Nokia 8 Sirocco ini akan dibanderol biasa-biasa saja.

Sudah jelas, dengan fitur dan kemampuan lebih, harga Nokia 8 Sirocco juga akan dibanderol lebih.

Meski untuk harga Nokia 8 Sirocco di Indonesia masih belum jelas, bahkan belum pasti akan masuk tidaknya ke tanah air, namun mengenai harga internasionalnya sendiri tampaknya sudah terlihat.

Menurut peluncuran kemarin, harga Nokia 8 Sirocco bakal dibanderol mulai EUR749. Yang jika dikonversi ke nilai rupiah akan mencapai angka Rp12 jutaan.

Harga ini setidaknya cukup sebanding dengan ponsel premium baru dari Samsung, yakni Galaxy S9 yang kabarnya dijual mulai Rp11.499.000 di Indonesia.

Adapun, Nokia 8 Sirocco sendiri sejauh ini baru muncul dalam satu warna saja, yakni Black. Belum jelas apakah akan muncul versi warna lain atau tidak.

BACA JUGA : Spesifikasi dan Harga Nokia 8, Flagship dengan Kamera Ganda Leica

Demikian itu review singkat mengenai spesifikasi dan harga Nokia 8 Sirocco, model flagship baru dari Nokia, dengan performa badas dan penampilan cetar membahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,406FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan