Jumat, 5 Juni 2020
Beranda Harga dan Spesifikasi Samsung Harga Samsung Galaxy S9 Plus dan Spesifikasi, Kamera Ganda dengan 6GB RAM

Harga Samsung Galaxy S9 Plus dan Spesifikasi, Kamera Ganda dengan 6GB RAM

RANCAH POSTHarga Samsung Galaxy S9 Plus. Setelah cukup lama dinantikan kehadirannya, flagship baru Samsung akhirnya resmi meluncur hari ini. Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9 Plus. Keduanya hadir dengan rupa sama seperti pendahulunya, namun dengan spesifikasi dan teknologi berbeda.

Samsung Galaxy S9 Plus khususnya, tak cuma dari sisi teknologi, pada tampilan ponsel ini, khususnya di bagian punggung ponsel ada satu fitur yang bisa membuat para fans Samsung Galaxy S Plus series sembringah, yakni fitur kamera ganda yang sudah cukup lama dirumorkan.

Satu kamera tunggal pada Galaxy S9 saja sudah bikin heboh dengan fitur ‘aperture variable’-nya. Kini dengan kamera ganda, akan sekakap dan semantap apa lagi kamera utama ponsel ini.

Tentunya bukan cuma tambahan satu kamera di punggung saja, Samsung Galaxy S9 Plus juga membedakan diri dari Galaxy S9 dalam hal spesifikasi, yang tentu saja berkaitan dengan performa ponsel. Dimana ia dibekali memori RAM yang lebih besar dan heboh.

Pensaran seperti apa spesifikasi Samsung Galaxy S9 Plus ini? Simak ulasan singkat berikut ini, beserta penjelasan mengenai harga Samsung Galaxy S9 Plus di Indonesia.

Spesifikasi Samsung Galaxy S9 Plus

Memang, baik dari sisi penampilan desain dan beberapa spesifikasi utama Samsung S9 Plus tampak mirip atau serupa dengan Galaxy S9. Tapi jangan salah, karena kedua ponsel ini, meski serupa namun berbeda. Baik dari hal bodi, ukuran maupun spesifikasi.

Meski memiliki banyak kesamaan, namun perbedaan Samsung Galaxy S9 dan Galax y S9 Plus juga tidak kalah banyak.

Pertama kita mulai dari layar. Yang tentu saja akan mengantarkan kita langsung ke perbedaan ukuran kedua ponsel ini.

Pada dasarnya Samsung Galaxy S9 Plus juga menawarkan layar InfinityDisplay dengan teknologi Super AMOLED, dan memiliki resolusi QHD+ 1440 x 2960 piksel.

Namun ukuran layar Galaxy S9 Plus lebih besar, mencapai 6,2 inci, mengakibatkan kerapatan layar ponsel ini juga menurun, menjadi hanya 529 ppi saja. Namun diluar hal tersebut, layar Samsung S9 Plus sama kokoh, dengan desain dual-curved edge dan dukungan Corning Gorilla Glass.

Tentu saja layar ini juga mendukung 3D Touch dan fitur Always-On-Display.

Bodi Samsung Galaxy S9 Plus juga tentunya lebih besar, mengingat layarnya saja sudah lebih gede dari S9 biasa. Memiliki dimensi 158,1 x 73,8 x 8,5 mm, tak cuma membuat ponsel ini lebih ‘badag’, namun juga lebih berat dengan bobot mencapai 189 gram.

Bodi Galaxy S9 Plus juga sama kuatnya. Tahan air dan debu hingga rating IP68, serta dibalut kaca berlapis Gorilla Glass 5 juga di punggungnya. Dengan frame alluminium tentu saja.

Spesifikasi Samsung Galaxy S9 Plus juga sama memukau, dimana ia menawarkan dua varian chipset seperti saudaranya. Yakni Snapdragon 845 dengan Adreno 630 sebagai pemacu grafis untuk pasar China dan Amerika Utara.

Sementara wilayah selain kedua itu akan dibekali Exynos 9810 Octa, chipset baru Samsung yang diintegrasikan dengan chip grafis baru juga, Mali-G72 MP18 yang memiliki performa menjanjikan.

Sementara untuk memori, ponsel ini lebih tangguh dengan dukungan 6GB RAM. Ia juga menawarkan 3 varian memori internal dengan ukuran 64GB, 128GB dan 256GB, yang masing-masing masih bisa diperluas hingga 256GB dengan slot microSD.

Sementara itu, software yang dipakai juga yang terbaru. Samsung Galaxy S9 Plus hadir dengan menawarkan OS Android 8.0 Oreo terbaru sebagai OS bawaan.

Kamera ganda yang dibekalkan pada ponsel ini rupanya memiliki sedikit hal unik. Dimana salah satu kamera mengusung kemampuan sama seperti kamera Galaxy S9, yakni resolusi 12MP dengan variable aperture yang bisa diubah sesuka hati dan dibekali fitur DualPixel PDAF.

Sementara satu lagi adalah sensor 12MP f/2..4 dengan dukungan PDAF, LED Flash dan teknologi OIS. Sedangkan untuk kamera selfie, Samsung S9 Plus juga menggunakan sensor 8MP f/1.7 dengan autofokus dan kemampuan merekam video 1440p seperti pada S9.

Selanjutnya adalah fitur konektivitas. Samsung Galaxy S9 Plus juga dibuat mumpuni dengan dukungan 4G LTE super cepat, berteknologi LTE-A dengan Cat.18. Menghasilkan koneksi super ngebut untuk Anda.

Fitur lainnya yang ditawarkan ponsel ini termasuk WiFi 802.11, a/b/g/n/ac dengan dual-band dan WiFi Direct. Dukungan Bluetooth v5.0, teknologi GPS dengan GLONASS, A-GPS, BDS dan GALILEO. Serta teknologi NFC, yang tentu saja tidak lupa, disertai USB 3.1 sebagai konektor kabel, dengan port USB tipe-C 1.0 di bagian ponsel.

Smartphone ini juga masih menawarkan sensor pemindai sidik jari sebagai fitur keamanan utama, yang diletakkan di bagian punggung, tepat dibawah kamera ganda. Sementara di sisi depan ada sensor pemindai iris (iris scanner) yang bisa Anda pilih juga sebagai fitur keamanan alternatif.

Baterai yang digunakan pada Galaxy S9 Plus juga lebih kakap. Dimana ia memakai teknologi Li-ion, namun dengan kapasitas mencapai 3500 mAh.

Baterai ini akan bisa diisi lebih cepat, berkat dukungan fitur QuickCharge 2.0 yang sudah terintrgrasi. Serta bisa di isi melalui jalur nirkabel dengan teknologi Qi Wireless Charging.

Samsung juga masih memberikan kelebihan lain, berupa akses untuk menikmati fitur DeX Docking dan menyulap Galaxy S9 Plus jadi PC dengan bantuan beberapa alat khusus.

Samsung Galaxy S9 Plus
Samsung Galaxy S9 Plus

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S9 Plus

JaringanGSM / HSPA / LTE
Bodi158.1 x 73.8 x 8.5 mm, 189 gram
Layar Super AMOLED, 6,2 inci, 1440 x 2960 piksel, 529ppi, Gorilla Glass 5, Always-On, 3D Touch, InfinityDisplay
OSAndroid 8.0 Oreo
ChipsetSnapdragon 845, octa-core 2,7 Ghz Kryo 385
Exynos 9810, octa-core 2,8 GHz Mongoose M3
GPUAdreno 630
Mali-G72 MP18
MemoriRAM 6GB, ROM 64GB / 128GB / 256GB, microSD 256GB
Kamera UtamaDual 12MP (f/1.5-f/2.4 DualPixel PDAF) + 12MP f/2.4, PDAF, OIS, LED Flash, video 4K, Slow-mo
Kamera Depan8MP f/1.7, autofocus, 1440p
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE, aptX
GPSYa, dengan A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
USBUSB 3.1, Tipe-C 1.0
Sensoriris scanner, fingerprint, accelerometer, proximity, compas, gyro
BateraiLi-ion 3500 mAh, Fast Charge, Wireless Charge Qi
WarnaMidnight Black, Coral Blue, Titanium Gray, Lilac Purple
Harga Rp14.499.000,-

Harga Samsung Galaxy S9 Plus

Membahas mengenai harga Samsung Galaxy S9 Plus saat ini, seperti S9 juga belum diumumkan resmi di pasar global.

Namun pihak Indonesia, dalam hal ini adalah Samsung Indonesia untungnya sudah menyebarkan beberapa informasi mengenai harga Samsung Galaxy S9 Plus, atau rencana harga Samsun S9 Plus di tanaha air.

Menurut sumber ini, bahwa harga Samsung Galaxy S9 Plus di Indonesia, nantinya akan dibanderol mulai Rp14.499.000. Harganya memang meningkat dari tahun lalu, namun sepadan dengan apa yang mereka tawarkan kali ini.

Harga itu juga merupakan harga standar atau termurah untuk model tersebut. Dimana merupakan harga Samsung S9 Plus dengan 6GB RAM dan 64GB ROM saja.

Samsung Galaxy S9 Plus juga akan hadir dalam beberapa pilihan warna, yakni Midnight Black, Coral Blue, Titanium Gray, dan Lilac Purple.

BACA JUGA :

Nah, itulah tadi sedikit review singkat mengenai harga dan spesifikais Samsung Galaxy S9 Plus di Indonesia. Ponsel yang mengusung kamera ganda sebagai fitur terkuat dan dibekali beberapa kejutan lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,590FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan