Inilah 5 Destinasi Wisata Kekinian yang Harus Dikunjungi di Semarang

Destinasi Wisata Kekinian yang Harus Dikunjungi di Semarang
Destinasi Wisata Kekinian yang Harus Dikunjungi di Semarang

RANCAH POST – Kota Semarang identik dengan Lawang Sewu atau Kota Lama yang penuh dengan bangunan sejarah. Objek-objek wisata ini memang telah dianggap sebagai ikon Kota Semarang dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Namun, ternyata bukan hanya itu saja alasan untuk berkunjung ke Semarang. Kini, ada banyak destinasi wisata kekinian yang bisa dijelajahi selama berada di Kota Lumpia ini. Jangan lupa untuk pesan tiket pesawat Citilink dengan harga terbaik dari website Airy untuk perjalanan liburan Anda ya.

Desa Sepakung, Banyubiru
Bagi Anda yang menyukai pesona keindahan alam, datanglah ke Desa Sepakung Banyubiru. Letaknya sekitar 35 km dari pusat kota dan bisa ditempuh selama 1 jam perjalanan. Ada beberapa pilihan objek wisata yang bisa dikunjungi di area ini, antara lain Area Gardu Pandang, Bukit Marep Mungkur, Kali Kulon, Gumuk Reco, dan Cemoro Sewu. Jarak masing-masing destinasi tidak terlalu jauh.

Inilah 5 Destinasi Wisata Kekinian yang Harus Dikunjungi di Semarang
Desa Sepakung, Banyubiru, Semarang. (Foto: Dok. PiknikYuk)

Berkunjung ke Desa Sepakung sangat menenangkan karena pengunjung akan dimanjakan dengan suasana alam yang masih hijau. Selain itu, tersedia juga arena untuk melakukan berbagai kegiatan menantang, seperti trekking dan bersepeda gunung.

Saat berkunjung ke tempat ini, tidak perlu khawatir dengan tempat menginap. Di sini, tersedia homestay dengan harga yang sangat terjangkau. Bahkan, Anda juga bisa camping di area yang telah disediakan.

Gardu Pandang Lereng Kelir
Objek wisata lain yang juga menawarkan pemandangan alam yang luar biasa adalah Gardu Pandang Lereng Kelir. Letaknya di Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang. Dari pusat kota, jaraknya bisa ditempuh dalam waktu 1 jam perjalanan.

Inilah 5 Destinasi Wisata Kekinian yang Harus Dikunjungi di Semarang
Gardu Pandang Lereng Kelir, Semarang. (Foto: Dok. NgetripYuk)

Konsep Gardu Pandang Lereng Kelir tidak jauh berbeda dengan beberapa destinasi serupa, seperti Puncak Panguk Kediwung di Yogyakarta. Di sini, para pengunjung bisa menikmati keindahan alam dari ketinggian, termasuk hamparan hutan yang sangat hijau, lembah, dan panorama Rawa Pening.

Bantir Hills
Anda juga bisa mengunjungi Bantir Hills, salah satu destinasi kekinian yang ada di Semarang, tepatnya di Desa Losari, Kecamatan Sumowono. Ini adalah salah satu spot berkunjung yang terletak di ketinggian. Jadi, saat berada di sini, Anda bisa menikmati keindahan sekeliling dengan lebih leluasa.

Inilah 5 Destinasi Wisata Kekinian yang Harus Dikunjungi di Semarang
Bantir Hills, Semarang. (Foto: Dok. Eksapedia)

Selain pengalaman yang unik, oleh-oleh yang bisa Anda bawa pulang saat berkunjung ke Bantir Hills adalah foto pemandangan yang penuh nuansa kehijauan. Untuk biaya masuk, pengunjung hanya dikenakan biaya untuk tarif parkir setiap kendaraan.

Kampung Pelangi
Kampung Pelangi atau kampung berwarna-warni bukan hanya ada di Malang, Anda juga bisa mengunjunginya di Semarang, tepatnya di Kelurahan Randusari, Semarang Selatan. Seperti namanya, seluruh dinding bangunan di kampung ini dicat berwarna-warni dan dihias dengan lukisan mural yang cantik.

Inilah 5 Destinasi Wisata Kekinian yang Harus Dikunjungi di Semarang
Kampung Pelangi, Semarang. (Foto: Dok. BBC)

Uniknya, Kampung Pelangi di Semarang ini cukup menarik perhatian, bahkan menjadi sorotan beberapa media, termasuk para traveler kelas dunia. Nah, bagi Anda yang ingin berkunjung ke Semarang, jangan lupa untuk mampir sejenak di Kampung Pelangi, ya.

Brown Canyon
Objek wisata lainnya di Semarang yang ramai dibicarakan oleh para netizen di media sosial adalah Brown Canyon. Sebenarnya, tempat ini sangat sederhana, yaitu berupa padang tandus yang awalnya adalah bekas galian tambang. Namun, proses galian tersebut meninggalkan pahatan alami dan bentuk tebing yang unik.

Inilah 5 Destinasi Wisata Kekinian yang Harus Dikunjungi di Semarang
Brown Canyon, Semarang. (Foto: Dok. Hellosemarang)

Lokasi Brown Canyon ada di Meteseh, Tembalang. Jaraknya tidak terlalu jauh dari pusat kota, tetapi rutenya cukup sulit dijangkau. Oleh karena itu, bagi yang ingin berkunjung ke Brown Canyon, Anda harus memiliki kewaspadaan tinggi. Bertanyalah kepada penduduk setempat jika mengalami kesulitan dalam mencari lokasi objek wisata.

Demikian 5 tempat wisata kekinian dan hits yang dapat Anda kunjungi saat berada di Semarang. Nah, untuk mendapatkan pengalaman menarik saat berkunjung ke tempat-tempat ini, segera pesan tiket pesawat promo ke Semarang sekarang juga. Caranya? Bukalah website Airy dan dapatkan penawaran terbaiknya. Selain tiket pesawat murah, kamu juga bisa memesan hotel budget terbaik untuk akomodasi kamu selama di Semarang loh. Asik kan?

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama