Connect with us

Tempat Wisata Favorit di Provinsi Maluku Utara

Tempat Wisata Favorit di Provinsi Maluku Utara. (KERANJANG)

Travel

Tempat Wisata Favorit di Provinsi Maluku Utara

RANCAH POSTTempat wisata favorit di Provinsi Maluku Utara. Melakukan perjalanan wisata ketempat-tempat yang jauh bahkan hingga keluar pulau tentu menjadi pengalaman yang mengesankan. Namun sebelum Anda melakukan perjalanan tersebut, hal penting yang harus Anda lakukan adalah mengetahui tempat wisata yang akan kita tuju.

Bagi Anda yang ingin berwisata di Provinsi Maluku Utara, ada banyak sekali tempat-tempat wisata menarik yang mungkin bisa menjadi destinasi wisata Anda, salah satunya adalah Benteng Oranye.

Benteng Oranye merupakan tempat wisata di Maluku Utara yang dulunya merupakan pusat pemerintahan kolonial Belanda pada tahun 1607 dimana dulu benteng tersebut merupakan kediaman dari Guberbur Belanda di Ternate.

BACA JUGA: Tempat Wisata Di Pulau Seribu

Benteng Oranye kerap menjadi tujuan wisata terutama bagi mereka yang datang dari luar pulau. Selain Benteng Oranye, ada beberapa tempat wisata menarik lain di Maluku Utara seperti berikut ini.

Tempat Wisata di Provinsi Maluku Utara

Gunung Api Gamalama

Bagi para pecinta alam, mendaki gunung tentu menjadi kegiatan yang menyenangkan. Di Maluku Utara terdapat gunung berapi yang biasa digunakan para pendaki untuk menikmati keindahan alam dari atas awan.

Tempat Wisata Favorit di Provinsi Maluku Utara

Gunung Api Gamalama. (Foto: Dok. RRI)

Bagi Anda yang ingin mendaki gunung tersebut sebaiknya siapkan terlebih dahulu perlengkapan pendakian seperti cariel, jaket tebal dan sarung tangan karena suasana di atas puncak gunung sangatlah dingin.

Goa Sagea

Goa Sagea berada di Kabupaten Halmahera Tengah dimana goa ini memiliki lebar pintu seluas 20 meter dengan kedalaman atau panjang mencapai 30 km.

Tempat Wisata Favorit di Provinsi Maluku Utara

Goa Sagea. (Foto: Dok. Lihat)

Di dalam goa tersebut Anda akan menjumpai sejumlah stalaktit yang berwarna sangat unik, namun sebelum Anda memasuki gua tersebut Anda harus menyiapkan pakaian yang tebal karena di dalam Goa Sagea tidak ada cahaya matahari yang masuk dan udara.

Selain itu, di dalam goa juga sangat dingin bahkan bisa mencapai minus nol derajat.

Pulau Morotai

Pulau Morotai merupakan pulau kecil yang memiliki sejarah panjang sebagai markas perang Jepang ketika terjadi Perang Dunia ke 2.

Tempat Wisata Favorit di Provinsi Maluku Utara

Pulau Morotai menyimpan banyak harta karun yang berada di dasar laut akibat perang dunia 2 itu sehingga pulau ini kerap menjadi objek wisata menarik terutama bagi para penyelam yang ingin mencari harta karun hasil peninggalam perang dimana banyak ditenggelamkan kapal dan kendaraan perang di perairan ini.

Pulau Halmahera

Berlibur ke Pulau Halmahera tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan. Pulau Halmahera merupakan pulau terbesar yang ada di Provinsi Maluku utama dan jika dilihat dari bentuknya, sekilas pulau ini nampak seperti pulau Sulawesi yang memiliki empat semenanjung.

Tempat Wisata Favorit di Provinsi Maluku Utara

Pulau Halmahera. (Foto: Dok. NTTTerkini)

Penduduk sekitar pulau, mayoritas campuran dari beberapa bangsa seperti portugis, gujarat, arab, malaysia dan belanda.

Masjid Sultan Ternate

Meskipun masjid bukanlah tempat wisata, namun masjid bisa menjadi tempat persinggahan sementara untuk beribadah sambil beristirahat. Masjid Sultan Ternate berada disekitar 100 meter dari Kedaton Sultan Ternate dan masjid ini sudah dibangun sejak tahun 1606.

Tempat Wisata Favorit di Provinsi Maluku Utara

Masjid Sultan Ternate. (Foto: Dok. DetikTravel)

Bangunan masjid terdiri dari empat sudut yang membentuk tumpang limas, dan di setiap tumpangannya terdapat teralis berukis 360 buah sesuai dengan jumlah tahun penanggalan masehi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Travel

Advertisement
To Top