Connect with us

Manjain Perut dengan Nyicip Menu Makanan di Angkringan Punakawan Rancah

Manjain Perut dengan Nyicip Menu Makanan di Angkringan Punakawan Rancah
Angkringan Punakawan Rancah. (RP/ADEYP)

Kuliner

Manjain Perut dengan Nyicip Menu Makanan di Angkringan Punakawan Rancah

RANCAH POST – Ngomongin soal kuliner, dari dulu sampai sekarang sudah banyak warung-warung atau tempat-tempat yang menjual berbagai jenis makanan.

Tempat tersebut mulai dari warung kecil pinggir jalan, warteg, tukang makanan keliling, angkringan, restoran dan lain sebagainya.

Dan berbicara soal angkringan, di Rancah kini ada satu warung angkringan, yakni angkringan Punakawan yang berada di Situmandala tepatnya di Sasak Limus depan steam motor.

Adanya warung angkringan ini di Rancah terbilang unik dan langka, karena Angkringan Punakawan ini baru satu-satunya angkringan yang ada di Rancah. Tempat ini buka mulai pukul 11.00 – 00.00 WIB.

Manjain Perut dengan Nyicip Menu Makanan di Angkringan Punakawan Rancah

Tempatnya memang sempit, namun dekorasinya unik. Tema yang diambil oleh sang pemilik adalah tema klasik. Oh iya, disana banyak juga barang-barang antik yang dipajang lho. Buat yang doyan selfie si wajib banget kesana.

BACA JUGA: Kuliner di Rancah Mie Bakso Adem Ayem

Manjain Perut dengan Nyicip Menu Makanan di Angkringan Punakawan RancahTempatnya juga strategis, tepat pinggir jalan depan steam motor di Sasak Limus, Situmandala. Tepatnya di sebelah kiri kalau dari arah Rancah, ya.

Kalau berbicara soal menu, menu yang disediakan di angkringan Punakawan nggak jauh beda dengan menu-menu di angkringan pada umumya. Tetep menu khas Yogyakarta.

Dan setelah kemarin berburu kuliner di beberapa tempat makan di Rancah, kali ini Rancah Post berkunjung ke Angkringan Punakawan untuk mencicipi sensasi rasa dari menu-menu yang ditawarkan. Kami pun memesan nasi kucing (2k) dan nasi timbel (2k).

Untuk lauknya kita memesan sayap ayam bacem (5k), ayam goreng (7k), sate telur puyuh bacem (3k), dan sate ati ampela bacem (3k). Sedangkan untuk minumnya sendiri kita memesan susu jahe (4k) dan wedang jahe (3k). Harga yang ramah di kantong bukan?

BACA JUGA: Hits, Mie Baso Luckceng di Cisema Rancah

Manjain Perut dengan Nyicip Menu Makanan di Angkringan Punakawan RancahDan kalau berbicara soal rasa, rasa dari makanan disana enak-enak, nggak ada yang mengecewakan. Pokoknya pas dilidah. Pelayanannya juga memuaskan. Kebetulan yang melayaninya pemiliknya sendiri.

Oke, kalau harus dinilai dengan angka, dari angka 6-10, angka yang kita kasih untuk angkringan Punakawan ini adalah 9, untuk keseluruhannya.

Dan, buat kamu-kamu yang mau nyicip menu yang ada di angkringan ini, langsung saja berangkat ke Situmandala, tepatnya di Sasak Limus, Rancah.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kuliner

Advertisement
Advertisement
To Top