RANCAH POST – Pabrikan smartphone berbasis Taiwan, HTC, diharapkan akan segera meresmikan beberapa perangkat smartphone baru sebelum gelaran MWC. Tanggal 12 Januari telah dipilih HTC untuk membuat sejarah bagi kelahiran tiga perangkat baru mereka.

Jelang peluncuran esok hari, spesifikasi ketiga perangkat sudah terungkap. Smartphone anyar HTC tersebut antara lain HTC Alpine (HTC U Play), HTC Ocean Note (HTC U Ultra) dan HTC E66 (HTC X10).

HTC U Play menawarkan bentang layar 5,2 inci dengan membawa resolusi FHD. Sektor dapur pacu, ponsel dibesut prosesor Helio P10, kehadiran RAM 3GB, dan memori internal 32GB. U Play dilengkapi kamera utama dan selfie sama-sama 16 megapiksel. HTC U Play dibekali sensor pemindai sidik jari di depan, serta ditenagai baterai 2.500 mAh. Minusnya, ponsel HTC ini tidak disediakan lubang jack audio 3.5 mm.

HTC U Ultra yang disebut-sebut sebagai nama resmi dari Ocean Note ini memiliki layar berteknologi QHD seluas 6 inci. Ponsel flagship HTC ini akan dipacu chipset Snapdragon 835. U Ultra memiliki kapasitas RAM 4GB, memori internal 64GB. Selain disematkan sensor sidik jari di punggung, handset menggendong kamera ganda di belakang dengan konfigurasi 24 megapiksel + 13 megapiksel. Untuk kamera selfie sendiri, U Ultra disematkan kamera 16 megapiksel. Seperti halnya U Play, HTC U Ultra yang dikemas baterai 4.000 mAh tidak dibekali port audio 3,5 mm.

Terakhir, HTC X10 ini bertolak belakang dengan varian U, dimana handset dipastikan akan memiliki lubang audio standar 3,5 mm. Handset penerus HTC One X9 akan menawarkan bentang layar seluas 5,5 inci, RAM 3GB, dan prosesor MediaTek Helio P10.

Share.

Leave A Reply