RANCAH POST – Setelah lama malang melintang dirumorkan, akhirnya handset HTC One X9 diresmikan juga di Negeri Cina. Harga HTC One X 9 ini dibanderol dengan 2.399 Yuan atau setara Rp5 jutaan, ponsel dipastikan akan segera dijual.

One X9 merupakan ponsel model premium dari handset One A9 yang telah diluncurkan awal tahun ini. Spesifikasi HTC One X9 antara lain dikemas layar 5,5 inci dengan menampilkan resolusi 1080p, ponsel juga telah dilengkapi dengan speaker BoomSound, dimana fitur suara ini tidak ditemukan pada perangkat One A9.

Urusan dapur pacu, One X9 dibesut chipset MediaTek Helio X10, disandingkan dengan kapasitas 3GB RAM dan penyimpanan internal sebesar 32GB. Departemen pencitraan, One X9 disematkan kamera utama 13 megapiksel dengan fitur OIS dan video 4K di bagian belakang, sementara di bagian depan ada kamera UltraPixel. HTC One X9 ditenagai sebuah baterai berkapasitas 3000 mAh.

Berbicara software, HTC One X9 kemungkinan akan menjalankan sistem operasi Android terbaru Marshmallow mengingat bahwa handset One A9 juga meluncur dengan OS Marshmallow. Sayangnya, meskipun One X9 ini disebut-sebut sebagai model upgrade dari One A9, ponsel ini tidak dibekali sensor pemindai sidik jari seperti yang ditemukan pada handset One A9.

Share.

Leave A Reply