Connect with us

Kalahkan DOTS, Drama Scarlet Heart Jadi Drama Terhamal

Kalahkan DOTS, Drama Scarlet Heart Jadi Drama Terhamal

Korea

Kalahkan DOTS, Drama Scarlet Heart Jadi Drama Terhamal

RANCAH POSTDescendants of the Sun mengukuhkan rekor sebagai drama paling mahal Korea Selatan dengan penjualan per episodenya 250-270 ribu USD. Dan bisa dikatakan pembelian hak cipta untuk 16 episode Descendants of the Sun itu sejumlah 4 juta USD. Tetapi rekor itu nampaknya akan tergantikan oleh drama Scarlet Heart.

Drama Scarlet Heart akhirya sukses terjual fantastis dengan jumlah yang hampir menyentuh dua kali lipat dari Descendants of the Sun, yaitu 400 ribu USD per episodenya. YouKu sebagai pembeli hak cipta di Cina pun diwajibkan untuk mengeluarkan sekitar 8 juta USD untuk 20 episode dari drama Scarlet Heart.

Sekarang ini, Scarlet Heart memang sukses memegang rekor drama termahal. Tetapi posisi itu kabarnya akan tergantikan oleh drama Legend of the Blue Sea. Dikutip Soompi, drama yang dibintangi oleh Lee Min Ho dan juga Jun Ji Hyun ini sudah menerima penawaran pembelian hak cipta 500 ribu USD. Bukan tak mungkin apabila drama ini akhirnya akan terjual hingga 600 ribu USD.

Salah satu faktor yang menyebabkan tingginya angka penjualan dari tiga drama di atas dikarenakan jajaran pemain yang terlibat. Scarlet Heart sendiri menggandeng para aktor tampan dan berbakat dalam daftar pemain seperti Nam Joo Hyuk, Baekhyun EXO, Lee Joon Gi, Kang Ha Neul, Hong Jong Hyun serta Ji Soo.

Dua aktris cantik, IU dan juga Seohyun SNSD, pun digaet untuk ikut berakting bersama para aktor di atas. Drama Scarlet Heart tayang menggantikan drama Doctors yang minggu lalu tamat, setiap Senin dan Selasa jam 22.000 waktu setempat di stasiun SBS.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Korea

Advertisement
To Top