RANCAH POSTNOAH memilih lagu ‘Andai Kau Datang’ sebagai single ke duanya dalam album ‘Sings Legend’. Mereka pun menceritakan tentang makna di balik lagu tersebut.

Menurut Ariel, lagu itu bukan tentang cinta. Dia juga baru mengetahui hal itu setelah lebih mengenal lagu yang dipopulerkan oleh Koes Plus tersebut.

“Saya juga mendengar dari orang yang berhubungan langsung sama penciptanya, ada cerita lain bahwa sebenernya lagu ‘Andaikan Kau Datang’ itu bukan tetang pasangan,” ujar Ariel di sela-sela penggarapan video klip lagu ‘Andaikan Kau Datang’ di Otista, Jakarta Timur, Selasa (19/6/2016) malam.

Lalu, siapa ‘Kau’ yang dimaksud dalam lagu tersebut?

“Jadi lebih mengarah ke kehidupan. Jadi dia meninggalkan kehidupannya yang dulunya dan dia jalani kehidupan yang baru. Andai kehidupan lama itu datang dan apa yang akan dia kasih,” jelas sang vokalis.

Saat mengetahui hal tersebut, Ariel pun mengaku semakin kagum dengan lagu tersebut. Hal yang sama juga dirasakan oleh personel NOAH yang lainnya.

“Waktu melihat blog artis liriknya ternyata berbeda, bukan soal pasangan. Jadi merasa lebih dalam. Awalnya saya kira tentang pasangan, tapi lebih cocok ke sana, ke kehidupan itu sendiri,” kata Uki.

Untuk proses pembuatan video klip, Ariel, Uki, Lukman dan juga David sepakat untuk memberikan kepercayaan penuh pada sutradara. Proses syuting itu memakan waktu sampai dua hari.

“Ada yang sudah lama kenal, terus menikah tapi membatalkan acara tersebut, namun pria pertama berharap kembali cuma tidak kembali,” ujar Hedi, sang sutradara membocorkan sedikit tentang cerita di balik video klip tersebut.

Share.

Leave A Reply