RANCAH POST – Harga Samsung Galaxy J1 Mini vs Asus Zenfone C. Samsung Galaxy J1 Mini memang merupakan varian mini dari salah satu ponsel andalan Samsung di pasar mid-range, Samsung Galaxy J1. Namun siapa sangka, rupanya meski memiliki ukuran lebih mini dari Galaxy J1, ponsel ini menawarkan spesifikasi yang cukup andal.

Jika bilang soal pesaing, maka ponsel mungil ini bisa dikatakan cukup mampu bersaing dengan ponsel andalan Asus, seperti Asus Zenfone C. Ponsel yang dirilis awal Januari 2015 lalu ini memang cukup menarik, selain spesifikasinya yang ringan dan mapan, harganya juga lebih terjangkau.

Bicara soal harga, kedua ponsel ini juga menawarkan harga yang cukup bersaing. Harga Asus Zenfone C yang lebih lama dibanderol dengan harga lebih terjangkau, meski sebenarnya selisih harga Samsung Galaxy J1 Mini ini juga tidak jauh berbeda. Namun karena lebih baru, maka hal ini masih bisa dimaklum.

Nah, lalu seperti apakah perbandingan spesifikasi dan harag Samsung Galaxy J1 Mini vs Asus Zenfone C ini? Mari kita bahas bersama.

Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Mini vs Asus Zenfone C

Samsung Galaxy J1 Mini menawarkan dukungan layar TFT berukuran 4 inci dengan resolusi layar 480 x 800 piksel. Layar ini memiliki kepadatan mencapai 233 ppi dan dibalut body berukuran 126.6 x 63.1 x 10.8 mm.

Di bagian dalam ponsel ini terdapat ruang pacu berbekal chipset Spreadtrum SC8830 dengan CPU quad-core 1,2 GHz dengan dukungan GPU Mali-400MP2. Ponsel ini juga didukung memori dalam dua varian berbeda. Dukungan 1GB RAM dikenal juga dengan nama lain sebagai Galaxy J1 Nxt. Sementara Galaxy J1 Mini dibekali 768MB RAM. Namun keduanya dikenal sebagai Galaxy J1 Mini di Indonesia. Keduanya juga sama-sama dibekali 8GB memori inetrnal dengan slot microSD berkapasitas maksimal 128GB. Ponsel ini sudah menjalankan OS Android 5.1 Lollipop sebagai OS bawaan.

Di bagian lainn, terdapat kamera utama dengan sensor kamera 5 MP dengan kemampuan merekam video HD 720p. Sementara di bagian depan dibekalkan kamera VGA untuk video calling dan selfie dengan kualitas yang cukup baik.

Samsung Galaxy J1 Mini ini juga menawarkan konektivitas lengkap. Dimulai dengan slot dual-SIM dengan dukungan 2G GSM dan 3G HSPA. Serta dibekali juga dengan dukungan WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0. Serta ia ditenagai baterai Li-ion berkapasitas 1500 mAh sebagai sumber daya utama ponsel ini.

Akhirnya Samsung Galaxy J1 Mini Diresmikan, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Sementara itu, Asus Zenfone C menawarkan dukungan layar yang lebih mumpuni, yakni layar IPS LCD berukuran 4.5 inci. Namun resolusinya mash sama, yakni 480 x 854 piksel dengan kepadatan mencapai 218 ppi. Layar ini juga dilapisi dengan pelindung khusus berupa Oleophoabic coating.

Dapur pacu Zenfone C ini ditenagai oleh chipset Intel Atom Z2520 dengan CPPU dual-core 1,2 GHz dengan GPU PowerVR SGX544MP2. Ponsel ini juga didukung 1GB RAM dengan 8GB memori internal dan dibekali slot microSD berkapasitas maksimal 64GB. Ia juga menjalankan OS Android 4.4.2 KitKat sebagai OS bawaan.

Di sisi lain ponsel ini terdapat dukungan kamera utama 8MP dengan fitur mumpuni seperti autofokus, LED Flash dan kemampuan merekam video 1080p. Sementara kamera depannya memakai sensor VGA 0.3MP denngan aperture F/2.8.

Konektivitas yang ditawarkan Asus Zenfone C ini juga cukup menawan. Fitur slot dual-SIM dengan teknologi 2G dan 3G HSPA siap menjadi andalan Anda. Sementara fitur lain juga akan turut mendukung, seperti WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0.

Ponsel ini akan dilengkapi baterai Li-ion dengan kapasitas 2100 mAh sebagai sumber tenaga ponsel yang pastinya akan bisa memuaskan Anda.

Harga Asus Zenfone C dan Spesifikasi Lengkap per Agustus 2015

 

Harga Samsung Galaxy J1 Mini vs Asus Zenfone C

Untuk harga Samsung Galaxy J1 Mini sendiri tampaknya sedikit lebih tinggi dibanding harga Asus Zenfone C. Namun sebagaimana dikatakan sebelumnya, ini bukanlah sessuatu yang aneh. Karena diakui atau tidak, selisih umur kedua ponsel ini sudah lebih dari 1 tahun lamanya. Jadi tidak heran jika ponsel baru seperti Galaxy J1 Mini ditawarkan lebih mahal.

Namun selisih harganya juga tidak terlalu besar kok. Harga Asus Zenfone C misalnya, di Lazada Indonesia dibanderol mulai dari Rp1.099.000. Sementara harga Samsung Galaxy J1 Mini sendiri dibanderol mulai harga Rp1.172.800 di tempat yang sama.

Share.

Leave A Reply