RANCAH POSTSamsung tampaknya masih belum menyerah untuk memboyong pasar smartphone low-end sebagai salah satu wilayah kekuasaan mereka. Buktinya adalah kehadiran Samsung Galaxy J1 Mini yang merupakan varian yang lebih low-end dibandingkan Samsung Galaxy J1 sendiri yang saat ini menduduki posisi terrendah diantara koleksi smartphone terbaru dari Samsung.

Sebagaimana namanya, Samsung Galaxy J1 Mini ini hadir dengan spesifikasi dan ukuran yang lebih kompak dan lebih ringan dibandingkan Samsung Galaxy J1. Salah satu buktinya adalah memori RAM yang hanya menggunakan 768GB RAM. LEbih rendah dibandingkan Galaxy J1 yang hadir dengan 1GB RAM.

Selain itu, ponsel ini juga menawarkan spesifikasi yang lebih ringan. Mulai dari layar TFT berukuran 4 inci dengan resolusi layar 480 x 800 piksel dan ruang pacu ponsel yang dibekali CPU quad-core 1,2 GHz. Namun demikian, ponsel ini sudah dibekali dengan OS Android 5.1 Lollipop yang membuatnya layak untuk dicoba.

Di bagian lainnya, tertanam kamera 5MP CMOS di sebagai kamera utama Galaxy J1 Mini, dengan kamera VGA 0,3 MP sebagai kamera depan. Selain itu, ponsel ini juga dibekali dukungan baterai 1500 mAh yang akan bisa bertahan lebih dari 29 jam untuk memutar musik.

Fitur lain yang ditawarkan Samsung Galaxy J1 Mini ini, diantaranya adalah dukungan WiFi 802.11, GPS, dan Bluetooth v4.0. Serta dukungan koneksi mobile dengan jaringan 4G LTE pada slot dual-SIM.

Sejauh ini, Samsung Galaxy J1 Mini sendiri baru diperkenalkan Samsung di wilayah Filiphina, yang artinya tidak lama lagi ponsel ini akan hadir di Indonesia. Sementara untuk harganya sendiri, di Banglades sebelumnya Samsung juga pernah meluncurkan ponsel low-end dengan nama Samsung Galaxy J1 Nxt yang spesifikasi dan bentuknya cukup mirip. Ponsel ini dibanderol dengan harga USD88 atau setara Rp1,15 jutaan.

Share.

Leave A Reply