Senin, November 23, 2020
Beranda Otomotif Mobil Mitsubishi Outlander Sport Banjir Teknologi Canggih

Mitsubishi Outlander Sport Banjir Teknologi Canggih

RANCAH POST – Pabrik mobil asal Negeri Sakura, Mitsubishi kembali menghadirkan jagoan barunya di segmen mobil jenis SUV. Setelah Mitsubishi Pajero Sport, kini kembali hadir Mitsubishi Outlander Sport yang turut meramaikan persaingan pasar kendaraan roda empat di Indonesia. Mobil SUV yang berkapasitas 7 orang penumpang dewasa tersebut mampu menempuh perjalanan jauh sekalipun dengan medan dan cuaca yang penuh tantangan.

Untuk Outlander versi terbaru ini, Mitsubishi menambahkan fitur terbaru untuk melengkapi fitur yang ada, tentunya dengan mempermanis bagian eksterior agar lebih tangguh dan sporty. Penambahan fitur juga dilakukan untuk bagian interior, sehingga pengendara maupun penumpang akan semakin nyaman berada di dalam mobil SUV terbaru ini.

Teknologi hemat energi
Mitsubishi mengawalinya dengan menambah fitur canggih yaitu ECO drive assist system. Dengan pengaktifan sistem ini maka seluruh bagian mobil termasuk mesin, AC dan super all wheel control memasuki sistem hemat energi. Untuk efisiensi bahan bakar, ECO mode ini akan lebih efisien dalam mengoperasi S-AWC.

Teknologi ini bekerja untuk menyesuaikan tenaga yang dikeluarkan oleh mesin dengan tingkat kesulitan. Artinya, ketika kerja mobil tidak begitu berat, maka konsumsi bahan bakar pun akan semakin hemat. Saat pengemudi berkendara secara stabil, maka lampu hijau akan menyala. Inilah ciri khas dari ‘eco-mode‘ ini, menunjukkan kalau pengemudi berkendara dengan cara yang ramah lingkungan, karena Mitsubishi Outlander Sport tidak boros.

Fitur untuk meminimalisir kecelakaan
Sistem kedua adalah Lane Depature Warning. Sistem ini menggunakan kamera cokpit untuk mengetahui keadaan di depan kendaraan dengan sistem visual dan audio. Sistem ini akan memberitahukan pengemudinya jika ada kendaraan lain yang akan keluar dari jalur. Ada juga teknologi Forward Collision Mitigation System yang menggunakan radar canggih agar dapat mengetahui dan mengukur posisi kendaraan dengan mobil lainnya. FCM ini juga dapat mengaktifkan rem secara otomatis sesuai kebutuhan.

Mitsubishi Outlander Sport Banjir Teknologi Canggih

Adaptive Cruise Control System juga merupakan salah satu teknologi canggih yang ditambahkan Mitsubishi pada mobil ini. ACC menggunakan teknologi rada 77 GHz yang ada di bagian bumper depan sehingga akan menjaga jarak antara mobil anda dengan mobil lainnya. Sedangkan untuk transmisinya, Mitsubishi menambahkan sistem MIVEC + transmisi CVT untuk mengontrol kecepatan.  Advance Safety System menggunakan RISE dimana ada tujuh airbags yang melengkapi fitur keselamatan mobil. Semua sistem canggih ini dilengkapi pula dengan bentuk body yang ramping dan aerodinamis.

Desain baru
Mitsubishi Outlander Sport hadir dengan bumper baru yang lebih mempergagah penampilannya. Perubahan juga terjadi pada lampu kabut, grill, aksesoris krom dan velg alloy yang berdiameter 18 inci. Di bagian interiornya ditambahkan sistem audio untuk menghasilkan suara lebih bagus.

Mitsubishi Outlander Sport Banjir Teknologi Canggih

Untuk mesinnya sendiri, Outlander dilengkapi mesin 2.0 liter MIVEC dengan konfigurasi i-4 untuk menghasilkan tenaga hingga 148 HP pada putaran 4200 rpm dan torsi maksimum sebesar 145 lb-ft pada 4200 rpm.  Bukankah harga sekitar 314 juta rupiah cukup pantas untuk mobil mobil SUV terbaru besutan Mitsubishi ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here