Minggu, November 29, 2020
Beranda Otomotif Mobil New Pajero Sport 2016 Tampil Lebih Berani dan Gagah

New Pajero Sport 2016 Tampil Lebih Berani dan Gagah

RANCAH POST – Sejak diluncurkan pertama kali, Mitsubishi Pajero memang telah menorehkan cerita baru bagi kinerja Mitsubishi. Di Indonesia, brand “Mitsubishi” lebih banyak dikenal untuk kendaraan komersil untuk penumpang maupun barang.

Namun, kehadiran Pajero adalah cerita baru. Targetnya adalah konsumen kelas menengah ke atas, dan mobil SUV terbaru ini cukup tenar sebagai kendaraan untuk medan-medan yang menantang karena konstruksinya yang tinggi dan ‘ganteng.’

Nah, Mitsubishi sepertinya masih ingin mempertahankan kisah suksesnya dengan Pajero. Jadi, di tahun 2016, produsen ini bakal merilis New Pajero Sport 2016. Tentunya, peluncuran ini bukan hanya hasil ‘copy-paste‘ tahun sebelumnya ke tahun 2016.

Dipastikan, ada sejumlah fitur baru yang dipersembahkan untuk konsumen setiap Mitsubishi. Apa saja?

Yang baru di New Pajero Sport 2016
Dari bagian depan, New Pajero Sport 2016 didesain bumper yang lebih elegan serta grill depan terbaru, sehingga penampilan mobil ini semakin ‘berani’. Aero kit dan sun roof ditambah dengan garis tegas yang agresif pada body, sehingga mobil ini terlihat semakin sporty. Khusus untuk Pajero Sport varian Dakar, bagian fog lamp disatukan dengan bumper depan. Lampu ini berfungsi untuk memberi penerangan yang cukup pada saat Anda berkendara di jalanan berkabut atau berasap.

Lalu perubahan juga terjadi pada VGT (Variable Geometry Turbo) emblem yang letaknya di bagian bawah spion sebelah kanan, velg mobil dengan diameter yang lebih besar yakni 17 inc, serta perubahan pada lampu belakang yang menggunakan kaca bening sehingga dapat menghasilkan pencahayaan yang sempurna.

New Pajero Sport 2016 Tampil Lebih Berani dan Gagah

Perubahan pada bagian interior mobil untuk kenyamanan berkendara adalah penambahan sistem audio terbaru teknologi touchscreen 2 DIN multimedia. Layar ini juga dapat menampilkan navigasi satelit dan pAndangan belakang dari adanya rear view camera. Artinya, pengemudi tidak perlu mengalihkan perhatian dari steer atau jalnanan yang ada di depannya. Cukup dengan memanfaatkan fitur-fitur di layar sentuh, stelan yang diinginkan pun bisa didapat.

Fitur yang masih dipertahankan
Dengan dimensi mobil yang cukup besar, panjang 4.695 mm, lebar 1.815 mm, tinggi 1.840 mm, serta jarak terendah dari tanah mencapai 215 mm, mobil SUV terbaru ini sangat tangguh untuk menempuh perjalanan jauh. Kesan ini sudah tercipta sejak peluncuran pertama Pajero. Tentunya, Mitsubishi akan terus mempertahankan fitur ini.

Di antara banyaknya penyegaran yang dilakukan Mitsubishi terhadap New Pajero Sport 2016, Mitsubishi tetap mempertahankan bagian mesin yakni mesin diesel DI-D 2.5 L DOHC denga 16 katup Common Rail Turbocharged and Intercooled. Mesin ini tetap dipertahankan karena dianggap lebih dari cukup untuk menopang kecepatan dan kelincahan Pajero.

New Pajero Sport 2016 Tampil Lebih Berani dan Gagah

New Pajero Sport 2016 menawarkan beberapa pilihan warna menarik di antaranya white pearl, silver metalic, gray mica, black mica, medium red metalic dan quartz brown metalic. Di Indonesia, Pajero 2016 dibandrol dengan harga mulai dari 389 juta sampai 510 juta tergantung dari tipenya. Bagi Anda yang suka berpetualang jauh, Pajero terbaru ini sangat tepat menjadi pilihan Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here