23.3 C
Ciamis
BerandaOtomotifMobilFord Fiesta ST Concept 7: City Car dengan Wajah Baru

Ford Fiesta ST Concept 7: City Car dengan Wajah Baru

RANCAH POST – Produsen mobil asal Amerika, Ford, telah meluncurkan mobil terbaru yaitu Ford Fiesta ST Concept 7 yang merupakan generasi terbaru dari Ford Fiesta. Sebagai mobil berkategori city car, mobil ini berdesain kecil namun dilengkapi fitur-fitur canggih berbasis teknologi otomotif modern.

Tipe Fiesta memang terkenal handal dibandingkan dengan mobil merk lain yang sekelas. Para konsumen dan pengguna setia mobil Ford di Tanah Air, terutama Anda yang tinggal dan bekerja di wiayah perkotaan, tentunya tidak sabar lagi menunggu diluncurkannya mobil kecil nan canggih ini.

Performa mesin
Ford Fiesta ST Concept 7 dilengkapi dengan steering Knuckle dengan bagian belakang mobil dirancang dengan lampu dengan twist beam halus. Mobil ini juga menggunakan sistem eTVC atau Torque Vectoring Control yang sudah ada pada Ford Fiesta generasi sebelumnya yang telah diluncurkan di Inggris pada awal tahun.

Mobil terbaru ini menggunakan dapur pacu 4 silinder, mesin ecoboost berkapasitas 1,6 liter digabung dengan transmisi 6 percepatan sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 182 hp pada angkat 6000 rpm dengan torsi maksimum sebesar 240 Nm. Emisi CO-2 diharapkan dibawah 140 gr/km 0-100 km/jam dapat dituntaskan oleh Fiesta selama 7 detik sehingga mesin ini dapat Anda pacu hingga 220 km/jam.  Mobil keluaran negara Paman Sam ini diklaim menggunakan bahan bakar bensin yang lebih efisien daripada mobil-mobil lain di kelasnya.

Wajah baru Ford Fiesta
Ford Fiesta Concept 7 adalah wajah baru yang merupakan perpaduan model Fiesta ST dengan konsep mobil Ford masa depan yang kecil atau city car. Penampilan bagian depan Fiesta ST ditandai dengan grille dengan bentuk trapezoidal dan sarang lebah. Pada bagian buritan tampak diffuser dan sepasang pipa knalpot. Sosok mobil ini tampak semakin gahar dengan pengendaraan lebih rendah, wheel arch yang diperlebar, body kit dan velg 17.

Ford Fiesta ST Concept 7: City Car dengan Wajah Baru

Mobil terbaru ini hadir dengan warna cat molten orange bagi konsumen Eropa, mengadopsi Ford SVT F-150 Raptor yang dijual untuk pasar Amerika Utara. Ford Fiesta Concept 7 ini menampilkan suasanan sportif dengan kedua jok depan dari Recaro. Produsen mobil Ford Global Performance Vehicles mengadaptasi Fiesta Concept ini dengan tanpa kompromi baik dalam performa maupun handling.

Inspirasi dari kejuaraan balap?
Para ahli otomotif staf Ford tampaknya mendapat ide dari Ford Fiesta yang mengikuti beberapa kejuaraan balap seperti X Games, World Rally Championship (WRC), Europian Rallycross Championshio (ERC), dan Global Rallycross Performance (GRC).

Di Malaysia, dikabarkan bahwa Ford Fiesta ST Concept 7 ini diluncurkan pada awal tahun 2014. Sedangkan untuk pasar Indonesia, para fans setia Ford dapat membawa pulang mobil ini dengan harga sekitar Rp540 juta. Cukup sepadan dengan kualitas mesin dan tampilan yang elegan, bukan?

Stay Connected

104,871FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,256PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here