Rabu, 28 Oktober 2020
Beranda Lifestyle Travel Ini Dia Tempat Wisata di Pulau Lombok yang Layak Kamu Kunjungi

Ini Dia Tempat Wisata di Pulau Lombok yang Layak Kamu Kunjungi

RANCAH POSTIni dia tempat wisata di pulau lombok yang layak kamu kunjungi. Tidak ada yang menyangkal tentang betapa indahnya pantai di Lombok, panoramanya bisa Anda lihat saat sunrise ataupun ketika matahari terbenam. Mengunjungi sejumlah tempat menarik di Lombok akan memberikan kesan pada Anda pada perjalanan wisata yang sangat mengagumkan. Apabila Anda senang berselancar, cobalah menjajal ombak di Lombok. Anda akan menjumpai ombak ganas yang dapat memacu adrenalin.

Berikut ini merupakan sejumlah tempat wisata di Lombok yang sudah dikenal luas dan harus Anda kunjungi.

Pantai Kuta Lombok
Ini bukan pantai Kuta yang terdapat di Bali, tetapi sebuah pantai indah yang ada di arah selatan Pulau Lombok. Pantai Kuta Lombok merupakan salah satu dari sejumlah tempat menarik di Lombok yang sangat mengagumkan. Secara geografis kawasan pantai ini dilingkari oleh alam perbukitan. Selain daripada itu, Pantai Kuta Lombok mempunyai pasir pantai yang putih dan juga secara umum tidak banyak dikunjungi oleh wisatawan. Jangan heran apabila pantai ini akan tampak sepi ketika Anda mengunjunginya.

Pantai Senggigi
Ini merupakan tempat wisata di Lombok yang sangat terkenal. Pantai Senggigi di Lombok mempunyai keindahan pantai yang menawan hati. Banyak wisatawan luar negeri yang datang ke pantai ini. Pantai Senggigi kemudian berubah menjadi salah satu tempat menarik di Lombok dengan pemandangan garis pantainya yang sangat panjang, sungguh menawan jika dipandang dari kejauhan dan juga ketinggian.

Gunung Rinjani
Gunung Rinjani merupakan salah satu tempat wisata di Lombok yang diresmikan statusnya sebagai taman nasional, yaitu sebuah ekosistem yang dilindungi oleh pemerintah Indonesia dengan karakter hutan hujan pegunungan dan juga savana.

Pantai Selong Belanak
Selain Senggigi, ini merupakan salah satu wisata pantai di Lombok yang sangat menawan. Pantai Selong Belanak ini ada di Kabupaten Lombok Tengah, mempunyai pasir pantai yang putih dan juga bersih. Butiran pasir di pantai ini sangat halus, tetapi ketika terkena air laut dapat mengeras. Oleh sebab itu, Anda akan melihat sejumlah kendaraan bisa lalu lalang melewati bibir pantai. Ini merupakan salah satu tempat wisata pantai yang sangat menarik di Lombok.

Rumah Adat Dusun Sade
Dusun Sade ada di Desa Rambitan, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Masyarakat yang tinggal di dusun ini merupakan penduduk dari Suku Sasak, yaitu komunitas yang masih memegang teguh adat tradisi Lombok sampai saat ini. Sistem sosial dan juga kehidupan keseharian masyarakat di Dusun Sade masih amat kental dengan tradisi Sasak zaman dahulu. Oleh sebab itu, Dusun Sade ditetapkan sebagai desa wisata di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Itulah beberapa tempat wisata di pulai lombok yang layak kamu kunjungi. Hmm mengagumkan bukan? Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,261PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan