RANCAH POST – Sebuah kendaraan dengan tipe Mobil SUV terbaru akan segera diluncurkan oleh produsen asal Jepang Nissan Motors. Nissan memang salah satu rumah produksi mobil yang selalu aktif mengeluarkan berbagai inovasi kendaraan terbaru, nyaris di setiap tahun. Pada tahun ini pun, produsen ini akan segera meluncurkan produk keluaran terbarunya ke berbagai negara termasuk ke Indonesia.

Hadir dalam modifikasi tampilan yang membuatnya terlihat lebih gagah dan menarik, kelihatannya Nissan X-Trail X-Tremer Crossover ini akan menjadi salah satu jenis kendaraan yang paling dinanti di tahun ini. Bagaimanakah spesifikasi dari kendaraan ini?

Bocoran fitur yang ditawarkan
Dari sisi dapur pacu kendaraan ini akan menggunakan Model 2 WD dengan type 4 silinder In Line, DOHC, 16-Valve, yang diperlengkapi dengan CVTC & Compact Balancer Shaft.  Dari sistem dapur pacu tersebut, pengguna bisa merasakan tenaga yang dikeluarkan sebesar 125 KW / 6000 RPM. Sedangkan untuk torsinya akan mencapai 226 NM/4400 rotation per minute (RPM). Nissan X-Trail X-Tremer Crosover ini nantinya akan dilengkapi dengan sebuah kantong untuk penampungan bahan bakar dengan dimensi penampungan hingga 65 liter.

Kendaraan ini menggunakan sistem transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) yang menggunakan model M. Untuk pengalaman kenyamanan dalam berkendara, maka mobil ini pun menggunakan tipe suspensi independen MacPherson Strut, yang diperlengkapi dengan stabilizer pada bagian depan. Sedangkan untuk bagian belakang mobil SUV terbaru ini menggunakan sistem suspensi independen dengan multi-link strut, yang juga diperlengkapi dengan stabilizer. So, pastinya anda akan nyaman melintasi jalanan dengan permukaan yang tidak rata saat melakukan perjalanan jauh sekalipun.

Desain khusus untuk keamanan pengendara
Mobil juga didesain secara khusus untuk mengedepankan sisi keamanan bagi pengendara. Untuk itu, fungsi rem pada mobil SUV terbaru ini sudah ditingkatkan dengan menggunakan sistem 4 channel elektronis yakni teknologi 4 sensor ABS dengan EBD dan Brake assist. Baik untuk rem depan dan belakang, di keempat roda rem yang diberikan adalah jenis disk dengan ventilasi.

Beberapa fitur lain yang menunjang keamanan dan berguna untuk saat-saat darurat adalah fitur back sonar, High Mount Stop Lamp, Kemudian tersedia air bag yakni SRS Dual Front air bag, dan juga side impact beam yang berfungsi menahan penumpang dari goncangan saat berada di jalan berlubang. Body mobil ini sudah dipikirkan dan direncanakan dengan baik sehingga menunjang model safety body design.

Penampilan luarnya sudah diperlengkapi dengan bumper yang terbuat dari bahan resin yang tampak kompak dengan warna body pada bagian depan dan belakang, sedangkan front grill untuk Nissan X-Trail X-Tremer Crosover diperlengkapi dengan bentuk plated yang memberikan efek huruf V dengan pewarnaan Chrome. Memanjakan pengguna dari sisi audio, maka kendaraan ini dipasangkan sistem audio yang telah memiliki fitur touchscreen, dengan kemampuan memutar file CD/DVD/iPod. Bahkan sudah diperlengkapi dengan TV Tuner.

Jadi, Anda siap menunggu kehadirannya? Atau kebih memilih Nissan March yang lebih mungil?

Share.

Leave A Reply