RANCAH POST – Anda mungkin sering merasa iri atau bahkan takjub dengan bagaimana mobil-mobil sedan mungil melaju dengan mulus di jalan-jalan kota besar yang semakin hari semakin padat dan sempit. Kegesitan yang elegan merupakan salah satu alasan bagi para pecinta otomotif untuk terus memantau hadirnya mobil sedan terbaru dari pabrikan favoritnya.

Selain itu, gaya hidup modern dengan komposisi keluarga yang lebih kecil (berkat promosi Keluarga Berencana) membuat masyarakat Indonesia semakin menggandrungi mobil-mobil mungil yang cocok untuk keluarga kecil mereka. Namun alasan untuk memilih mobil sedan tidak hanya itu; ada yang memiliki tipe mobil ini karena memang menyukai desainnya yang mungil namun stylish.

Fitur andalan Nissan March
Sebagai salah satu produsen mobil sedan, Nissan Motors melihat hal ini sebagai sebuah peluang yang besar. Sehingga direncanakan pada tahun ini produsen mobil asal Jepang ini akan meluncurkan Nissan March generasi terbaru. Lalu, apa sih yang bisa anda harapkan dari mobil sedan keluaran terbaru Nissan Motors ini?

Yang pasti, anda akan menikmati performa mesin yang lebih tinggi, dari 1,2 liter menjadi 1,5 liter. Selain itu, masih ada beberapa fitur city car lainnya yang bisa didapatkan pengguna pada mobil mungil, gesit dan menawan ini. Di antaranya adalah kemampuan mesin yang meningkat menjadi 102 hp @ 6000 rotation per minute yang menghasilkan torsi sebesar 148 Nm pada putaran 4400 rpm. Mesin yang tangguh ini menggunakan teknologi yang dinamakan teknologi CVTC. Sementara untuk transmisi, pengguna bisa memilih dari dua model Nissan March, yakni model automatic ataupun menggunakan metode manual dengan 5 laju percepatan.

Fitur keamanan
Berbagai fitur standar keamanan juga akan pengguna temukan dalam mobil sedan dengan konsep city car ini. Diantaranya yang paling menonjol adalah double air bag, sensor ABS / EBD yang tersedia pada kendali rem, kemudian pula brake assistant. Untuk menjaga stabilitas ketika melakukan manuver di jalan raya kota, mobil sedan terbaru ini telah diperlengkapi dengan sebuah teknologi yang disebut dengan Vehicle Dynamic Control atau sering disebut dengan VDC.

Nissan March, Mobil Sedan Terbaru dengan Konsep City Car

Beragam fitur keren lainnya yang ada pada mobil ini antara lain fitur engine start-stop, auto folding mirror, auto light system. Fitur auto light system tersebut cukup keren, karena memungkinkan lampu kendaraan untuk menyala secara otomatis sesuai dengan kondisi cahaya yang ada di luar kendaraan. Kemudian terdapat pula intelligent key, lalu Multi Information Display yakni sebuah display yang akan memberikan informasi mengenai jarak tempuh, jumlah bahan bakar yang sudah terkonsumsi, pencatatan informasi service berkala.

Bahkan, mobil sedan terbaru dari Nissan Motors ini memiliki sistem reminder untuk hal-hal yang tidak berkaitan secara langsung dengan kendaraan seperti pencatat serta pengingat tanggal ulang tahun dari pengguna kendaraan maupun tanggal ulang tahun orang-orang tersayang. Singkatnya, Nissan March ini memang mobil sedan pilihan terbaik dengan konsep City Car. Bagi anda yang tertarik dengan kendaraan ini harga yang dilemparkan kepasaran masih di bawah Rp200 jutaan.

Share.

Leave A Reply