RANCAH POSTTempat di Indonesia yang mirip di luar negeri. Seringkali kita akan merasa kagum akan pemandangan dan juga suasana di negeri orang, yang kita lihat di TV ataupun social media. Namun nyatanya, kita tidak harus jauh-jauh pergi. Ada banyak tempat di Indonesia yang sangat mirip di luar negeri. sangat luar biasa.

Luar negeri memang sangat identik dengan sesuatu yang keren, indah, menarik dan tak ada duanya. Tetapi nyatanya, negeri kita sendiri dikaruniai dengan bentang alam dan juga budaya yang sangat bervariasi.

Di dalam negeri, kita dapat melaksanakan wisata unik dengan cara mengunjungi tempat-tempat yang sama dan juga mirip dengan di luar negeri. Nah berikut ini beberapa tempat di indonesia yang mirip dengan luar negeri.

Yang sangat mudah berbicara tentang kondisi alam Indonesia yang sangat kaya dan juga penuh variasi dari pantai hingga air terjunnya. Indonesia memiliki taman nasional yang serupa dengan savana Afrika di Banyuwangi dan juga Situbondo. Aliran sungai berliku ala Amazon kita juga memilikinya di Papua.

Air terjun panjang misalnya tirai ala Niagara, Indonesia juga memiliki beberapa yang terdapat dari Sumatera hingga Jawa Barat. Jika ingin suasana danau ala Eropa, Indonesia juga mempunyai Ranu Kumbolo, kok. Bahkan mungkin yang lebih ekstrem, Indonesia memiliki gunung salju ala Everest di Papua sana. Bintan dan juga Belitung, boleh deh diadu dengan Maladewa.

Masyarakat Indonesia yang sangat kaya budaya juga memiliki aneka bangunan, suasana perkotaan ataupun kawasan yang serupa dengan suasana di luar negeri. Indonesia memiliki monumen ala Arc de Triomphe Paris, namun di Kediri. Di Bontang juga terdapat patung Merlion yang identik dengan Singapura.

Suasana ala Tiongkok tersebar dari Glodok dan juga Pasar Baru di Jakarta, hingga Kabupaten Meranti. Medan memiliki kampung India yang eksotis dan juga di Bandung terdapat De Ranch dengan suasana koboi dan juga indian ala Amerika.

Bayangkanlah, betapa suasana yang  serupa ini sungguh menarik untuk Anda kunjungi. Menikmati destinasi wisata Indonesia ala luar negeri merupakan momen untuk kita mensyukuri keunggulan alam Indonesia dan juga kekayaan budaya bangsa kita yang beralkulturasi dengan peradaban dunia. Semoga bermanfaat!

Share.

Leave A Reply