RANCAH POST – Manchester United telah resmi mengumumkan pemain anyar mereka yang di transfer pada bursa musim panas ini, Senin (27/7) pagi wib. Pemain yang dimaksud ialah kiper Sergio Romero.

Kiper tim nasional Argentina itu ditransfer dari klub Italia Sampdoria dengan status free transfer. Srgio Romero setuju dengan kontrak selama tiga tahun di Old Trafford Stadium.

Pada penampilannya musim lalu, berseragam Sampdoria, Romero cuma bermain sebanyak 10 kali. Dia sukses menorehkan satu clean sheet dan membuat penyelamatan sebanyak 27 kali.

Pelatih Louis van Gaal menerangkan, kedatangan penjaga gawang berusia 28 tahun itu di Old Trafford Stadium memang untuk mengantisipasi hengkangnya kiper David De Gea yang kontraknya bakal usai pada Juni 2016.

Sergio Romero sukses mengetahui sepakan bola yang dibuat Wesley Sneijder pada Semi Final Piala Dunia 2014 antara Argentina vs Belanda. Argentina menang adu pinalti.

“Aku tahu Romero dengan begitu baik. Aku pikir, dalam situasi yang kami alami pada saat ini, jika De Gea tetap bertahan atau pergi, itu bakal selalu menjadi ancaman. Kami mesti waspada,” jelas van Gaal, seperti dilansir Sports Mole.

“Itulah kenapa aku kira sudah waktunya menjadikan Sergio Romero sebagai pemain Manchester United,” sambung pelatih berpasport Belanda tersebut.

Sebelum mendatangkan Romero, MU telah memperoleh empat pemain, yakni striker Memphis Depay, bek kanan Matteo Darmian, dan gelandang Bastian Schweinsteiger serta Morgan Schneiderlin.

Hingga saat ini, De Gea memang belum memperlihatkan niatnya untuk meneruskan karirnya bersama Red Devil. Sepertinya, penjaga gawang 24 tahun itu ngebet kembali ke kampung halamannya di Spanyol.

De Gea adalah kiper yang menjadi incaran utama salah satu tim kuat di Spanyol, Real Madrid. Manajemen Madrid telah berulang kali melancarakn pendekatan dengan De Gea.

Bahkan, guna memperoleh service bekas pungawa Atletico Madrid tersebut el Real rela “menendang” kiper ikon dan legendarinya, Iker Casillas yang telah berseragam klub asal Portugal, FC Porto.

Share.

Leave A Reply