RANCAH POSTAir Terjun Maribaya adalah salah satu tujuan wisata yang berada di Lembang Bandung, lokasi air terjun ini sekitar 5 km dari Lembang. Namun jika Anda memulai perjalanan dari pusat kota Bandung, Anda akan menempuh perjalanan sepanjang kurang lebih 15 km. Jika Anda dari Lembang, untuk sampai di Air Terjun Maribaya Anda dapat menggunakan angkot yang menuju daerah Maribaya. Atau jika Anda menyukai treking, Anda dapat melakukan treking melalui Dago, lebih tepatnya dimulai dari Taman Hutan Raya DjuAnda.

Lebih mudah memang jika Anda sudah berada di Lembang terlebih dahulu, karena dari sini perjalanan menuju Maribaya akan ditempuh dengan mudah, Anda dapat naik angkot atau menggunakan kendaraan pribadi. Setelah perjalanan kira-kira 5 km Anda akan menjumpai sebuah jembatan yang menuju Maribaya, tidak jauh dari sana adalah tempat pembelian tiket masuk menuju Kawasan Wisata Air Terjun Maribaya.

Sesampainya di lokasi Air Terjun Maribaya, Anda akan dihipnotis dengan eksotika air terjun dan juga suasana pegunungan yang tenang dan juga sejuk. Terlebih bagi Anda yang hidup di kota-kota besar, menikmati keasrian Air Terjun Maribaya menjadi wisata yang sangat sempurna untuk Anda dapat menenangkan pikiran dan sejenak melupakan hiruk-pikuk kota besar yang penuh polusi dan juga keributan. Disini sangat cocok untuk bersantai bersama dengan keluarga, apalagi ditemani dengan jagung bakar atau ketan bakar, di sekitar air terjun terdapat banyak penjual makanan semacam ini. Dijamin Anda akan mendapatkan liburan yang mengesankan dengan berkunjung ke Air Terjun Maribaya.

Selain menggunakan angkot, bagi Anda yang menyukai treking, Anda juga dapat melakukan aktifitas ini dengan diiringi pemandangan indah di sepanjang jalan menuju air terjun Maribaya. Apalagi jika Anda melakukan treking dengan jalur yang dimulai dari Taman Hutan Raya. Sebelum sampai di Air Terjun Maribaya, Anda juga dapat melihat eksotika gua peninggalan Belanda dan juga peninggalan Jepang. Sebuah tempat penuh misteri yang akan membuat Anda merasa penasaran dan ingin mengetahuinya lebih jauh lagi. Setelah melewati kedua gua ini, Anda tinggal melakukan perjalanan melalui jalan setapak yang di sekelilingnya disuguhkan pemAndangan yang indah.

Tidak hanya itu, jika Anda melakukan treking menuju Maribaya, Anda juga akan menjumpai sebuah hutan perdu. Dan jangan khawatir Anda akan melakukan perjalanan sendiri, karena faktanya lebih banyak pengunjung yang lebih memilih melakukan treking dibandingkan menggunakan angkot. Sudahkah sampai disini hal-hal yang dapat dilakukan di jalur treking? Tidak, masih ada satu hal lagi yang pastinya akan menjadi sebuah hal yang menyenangkan bagi pengunjung yang melakukan treking. Ada sebuah warung sederhana yang berdiri di jalur treking, disini Anda dapat menikmati makanan-makanan khas Lembang dan juga Bandung, atau hanya sekedar menikmati segelas kopi panas di tengah sejuknya perjalanan menuju air terjun Maribaya.

Di dekat Air Terjun Maribaya juga terdapat sebuah jembatan yang sering digunakan pengunjung untuk menikmati keindahan air terjun Maribaya, memang terasa lengkap sekali objek wisata yang satu ini. Rute yang mudah, jalur yang gampang dan keindahan yang sempurna. Jadi jika Anda berkunjung ke Lembang, jangan melewatkan untuk berkunjung ke Air Terjun Maribaya. Ajak juga keluarga dan orang-orang terdekat Anda, selain menjadi tempat yang indah untuk bersenda gurau, bagi Anda yang memiliki hobi fotografi, disini merupakan sebuah spot foto yang cukup baik.

Demikian adalah informasi mengenai Air Terjun Maribaya, semoga menjadi tambahan referensi liburan Anda selanjutnya. Selamat berlibur.

Share.

1 Komentar

Leave A Reply