RANCAH POST – Pencit dalam bahasa Indonesia adalah mangga muda. Mangga muda ini dapat digunakan untuk berbagai olahan. Salah satunya yang mungkin sangat kita kenal bahkan rata-rata orang menyukainya adalah olahan mangga muda yang dibuat rujak. Rujak yang diolah dengan bumbu kacang dan gula merah yang sangat nikmat ini pastinya memiliki rasa yang dapat menggoyang lidah. Rujak utamanya sangat disukai sekali oleh ibu hamil karena rasanya yang pedas bercampur masam.

Selain rujak, sebenarnya mangga muda juga dapat diolah menjadi olahan lain yaitu dijadikan sambal. Mangga muda yang dijadikan sambal ini sudah pastinya nikmat dan juga dapat kita jadikan sebagai pendamping nasi untuk variasi makan kita sehingga kita juga tidak akan bosan akhirnya dengan menu yang sama atau dengan tambahan menu pendamping sambal yang sama.

Bagi Anda yang tertarik, silahkan untuk membuat sambal pencit di rumah dan dapatkan rasa yang sangat nikmat. Untuk semakin memudahkan Anda dalam membuat sambal pencit, simak resep membuat sambal pencit pedas spesial.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat sambal pencit pedas spesial
1. Mangga muda 3 buah yang diserut kasar (bisa dengan pisau atau serutan biasanya).
2. Cabai merah keriting 5 buah (dapat ditambah sesuai selera pedas yang Anda inginkan. Untuk hasil yang lebih pedas lagi tentu dapat ditambah sesuai selera Anda).
3. Cabai merah besar 2 buah (dapat ditambah sesuai selera pedas yang Anda inginkan. Untuk hasil yang lebih pedas lagi tentu dapat ditambah sesuai selera Anda).
4. Cabai rawit merah 4 buah (dapat ditambah sesuai selera pedas yang Anda inginkan. Untuk hasil yang lebih pedas lagi tentu dapat ditambah sesuai selera Anda).
5. Terasi yang dibakar 1 sdt.
6. Garam 1 ½ sdt.
7. Gula pasir 1 ½ sdt.

Cara untuk membuat sambal pencit pedas spesial
1. Uleg bumbu halus yang telah Anda sediakan sebelumnya sesuai rincian bahan diatas.
2. Aduk merata mangga muda yang telah Anda serut kasar tadi dalam ulegan bumbu halus.
3. Setelah selesai siapkan untuk 10 porsi.

Resep membuat sambal pencit pedas spesial yang kami bagikan di atas dapat Anda coba di rumah. Kreasikan masakan Anda semaksimal mungkin agar lebih bervariasi dan dapat disukai anggota keluarga.

Share.

Leave A Reply