23.4 C
Ciamis
BerandaLifestyleTravelKeindahan Tempat Wisata Raja Ampat Yang Wajib Dikunjungi

Keindahan Tempat Wisata Raja Ampat Yang Wajib Dikunjungi

RANCAH POST – Jika mendengar kata Raja Ampat, yang terpikir dalam hati adalah Papua. Ya memang Raja Ampat terletak di provinsi Papua dan merupakan salah satu provinsi yang terbesar di Indonesia. Papua terletak di paling ujung timur Indonesia yang berbatasan dengan negara Papua Nugini.

Keindahan pulau mutiara hitam itu memang sangat luar biasa, mulai dari keindahan pegunungan hijau yang sangat luas, lautnya yang begitu kaya dengan ribuan spesies biota laut serta keindahan di dalamnya yaitu terumbu karangnya yang sungguh sangat menakjubkan. Bahkan dengan memiliki keanekaragaman yang terdapat di dalam laut Raja Ampat, menjadikan tempat wisata Raja Ampat menjadi tempat yang paling indah di dunia terutama dari sektor kelautannya.

Itulah keindahan mega tempat wisata Raja Ampat Papua yang sudah menghipnotis banyak para wisatawan internasional karena memang sungguh sangat memukau. Keindahan taman laut pulau tersebut tak kalah indahnya dengan taman laut yang berada di Pulau Seribu dan juga taman laut yang berada di Bunaken. Raja Ampat adalah taman laut yang paling indah sedunia yang berada di Papua Indonesia ini maka kita harus bangga dan ikut melestarikan serta menjaga aset bangsa ini dengan baik. Area yang sangat super luas Raja Ampat ini memiliki luas wilayah 4,6 juta hektar yang harus Anda kunjungi satu demi satu.

Surga Para Penyelam
Obyek wisata dunia di Raja Ampat ini merupakan satu-satunya surganya bagi para penyelam dunia untuk menikmati keindahan dan kekayaan yang terdapat di dalamnya seperti 600 jenis terumbu karang, 1320 jenis ikan dan 5 penyu langka yang hanya terdapat di Raja Ampat ini. Dan semua itu merupakan yang terlengkap dan terbaik di dunia terutama pada jenis atau spesies ikannya.

Untuk para wisatawan yang tidak dapat menikmati keindahan taman bawah laut yang sungguh sangat menakjubkan karena tidak berani atau tidak bisa melakukan penyelaman, janganlah khawatir, karena Anda akan disuguhkan dengan keindahan seperti pulau kecil yang berada di kawasan tersebut. Seperti bongkahan-bongkahan batu besar yang ada di Raja Ampat serta keindahan alamnya yang sungguh sangat tak kalah indahnya yang tak bisa di ucapkan dengan kata-kata.

Rumah Satwa Laut Dunia
Raja Ampat selain merupakan tempat penyelaman yang terbaik di dunia juga banyak di sebut-sebut sebagai rumahnya bagi para satwa laut dunia, dan juga surganya para pemancing mania yang ingin merasakan tantangan sebenarnya dengan ikan tangguh yang ada seperti ikan baraccuda dan giant traveler.

Dengan kekayaan hayati yang luar biasa di Raja Ampat, membuat seperempat jenis atau spesies satwa laut dunia, berlabuh di Raja Ampat ini. Sebanyak 1.320 spesies ikan dan juga 5 spesies penyu terlangka di dunia serta terumbu karangnya yang terlengkap di dunia sekitar 600 spesies, itu semua terdapat di Tempat Wisata Raja Ampat ini.

Rute Perjalanan ke Tempat Wisata Raja Ampat
Berbicara tentang rute, rute perjalanan ke Raja Ampat ini memang salah satu yang menjadi masalah utama bagi para calon pengunjung baik dari daerah lain di Indonesia maupun dari manca negara. Rute perjalanannya adalah Anda harus terbang dari daerah asal Anda menuju sorong. Setelah sampai Anda harus masih menaiki kapal ferry menuju ibu kota Raja Ampat yaitu Waisai.

Itulah tentang keindahan dari tempat wisata Raja Ampat yang sangat menakjubkan. Persiapkan diri Anda untuk segera berkunjung ke Raja Ampat. Selamat menikmati liburan bersama keluarga.

Stay Connected

104,855FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,256PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here