Berita Banjar, RANCAH POST – Sebagaimana kita ketahui, HIV/AIDS adalah salah satu penyakit yang paling mematikan yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia. Orang yang terkena HIV AIDS akan menjadi rentan terhadap penyakit, bahkan mudah sekali terkena tumor.

HIV/AIDS, penyakit yang berasal dari Afrika Sub Sahara ini sedikitnya telah menginfeksi setidaknya 38 juta orang di dunia, dan 25 juta orang diantaranya meninggal dunia akibat keganasan HIV/AIDS ini. Tidak hanya di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan kota-kota besar lainnya, di Kota Banjar pun rupanya HIV/AIDS pun sudah memperlihatkan taringnya.

Sebagaiman dilansir KPA (Komisi Penanggulangan AIDS) Kota Banjar Kamis (23/4/2015), ditemukan kembali tiga kasus baru penderita ODHA (orang dengan HIV/AIDS). Menurut Rudi Ilham, Pengelola Program KPA Kota Banjar, temuan kasus baru tersebut terungkap saat pihak RSUD Kota Banjar melakukan pemeriksaan dan pengobatan antiretroviral (ARV).

“Satu orang merupakan warga Banjar, sedangkan dua orang lagi merupakan warga Pangandaran,” Ungkap Rudi.

Rudi menambahkan, “Ironisnya ketiga penderita HIV/AIDS itu semuanya adalah Ibu Rumah Tangga, salah satunya berprofesi sebagai pegawai,” ujar Rudi.

Rudi pun mengungkapkan kalau faktor utama dari penularan HIV/AIDS tersebut adalah akibat dari pergaulan bebas. “Mereka sudah masuk dalam pengawasan kami, mulai dari konsumsi hingga ARV-nya,” pungkas Rudi.

Via harapanrakyat.com
Share.

Leave A Reply