RANCAH POST – Tampilan alis yang cantik alami adalah yang sesuai dengan karakter serta bentuk wajah Anda. Anda mendambakan tampilan alis yang sempurna? Jangan malas untuk menertibkannya secara teratur. Contek tips membuat alis yang baik dan benar berikut agar Anda tidak salah langkah nantinya.

Sebelum melakukan pencabutan, pilih pinset yang tajam dengan ujung miring. Lalu bersihkan terlebih dahulu dengan cairan alkohol untuk mencegah infeksi. Sisir alis ke arah tumbuhnya bulu.

Mulailah cabut bulu-bulu “liar” diluar jalur alis terlebih dahulu. Baru lanjutkan dengan membentuk alis lewat teknik pencabutan ke arah tumbuhnya bulu. Ketika Anda berhasil mendapatkan bentuk yang diinginkan, itu berarti proses pencabutan dan pembentukan harus dihentikan. Bila masih tampak bulu-bulu alis yang panjang, Anda bisa merapihkannya dengan menggunakan gunting kecil.

Setelah semua ritual selesai, oleskan pelembab di kedua alis Anda. Biarkan meresap sekitar 5 menit, baru kemudian usapkan dengan toner. Trik ini berfungsi menetralisir bercak-bercak merah pada kulit akibat pencabutan sekaligus membersihkan sisa-sisa bulu yang tertinggal di sekitar alis. Anda bisa siasati penampakan noda-noda tersebut dengan memoleskan bedak tabur di sekitar alis.

BACA JUGA : Tips Mengatasi Keriput di Wajah

Pastikan Anda menyisir alis usai merapikannya. Lakukan teknik menyisir alis ke arah atas dahi Anda.

Isilah setiap celah kosong di antara bulu-bulu dengan pensil alis atau maskara khusus alis. Untuk pilihan warna, sesuaikan dengan corak bulu asli Anda. Bila bulunya hitam, maka gunakanlah maskara warna hitam. Bagi Anda yang memakai maskara alis, sikatlah tiap helai bulu dengan lembut dan tipis-tipis ke arah atas dahi Anda guna menghindari penggumpalan dan hasil yang tidak merata.

BACA JUGA : Tips Memilih Jenis Parfum Sesuai Situasi

Jangan cabut alis pada siang hari. Alasannya sangat sederhana. Agar noda-noda merah akibat pencabutan tidak tampak menghiasi wajah. So, sebaiknya mencabut alis pada malam hari menjelang tidur. Dan keesokannya, Anda bisa langsung pamer dengan alis baru dan mengurangi jejak iritasi.

Bagaimana mudah bukan? semoga tips membuat alis dengan baik dan benar kali ini bermanfaat bagi Anda ya. Sampai jumpa di tips-tips kecantikan lainnya.

Share.

Leave A Reply