RANCAH POST – Siapa sangka kerutan di wajah cuma ada di wanita berusia 50 tahunan. Coba lihat cermin dan amati wajah Anda setiap sisinya. Fokuskan di area mata, garis senyum, dan sudut bibir atau kening, apakah ada kerutan di daerah tersebut?

Mengapa timbul kerutan di wajah? Munculnya keriput di wajah disebabkan oleh berkurangnya produksi Collagen III di dalam lapisan kulit. Collagen III inilah yang berfungsi menjaga kehalusan dan kelembutan kulit. Semakin tua usia seseorang, maka semakin berkurang pula Collagen III yang diproduksi. Selain faktor usia, berkurangnya Collagen III dapat pula disebabkan oleh pengaruh buruk radikal bebas (polusi, asap rokok dll), stres dan kurang berolahraga.

Bagaimana mengatasinya?
Keriput merupakan tanda penuaan sebenarnya dapat diatasi dengan asupan vitamin C, vitamin E, beta karoten, asam folat, ceramide, starflower oil, zincum dalam jumlah yang cukup. Selain itu, makan-makanan bergizi, berolahraga, teratur, cukup istirahat, banyak minum air putih, menghindari stres, menjauhi rokok dan minuman beralkohol adalah sesuatu keharusan untuk kesehatan san kesegaran kulit.

BACA JUGA : 4 Latihan untuk Memiliki Tubuh Seksi

Ceramide memiliki kemampuan untuk mendukung fungsi anti oksidan. Selain berfungsi melembabkan kulit dan meminimalisir kerusakan sel akibat radikal bebas. Ceramide adalah sebuah komponen utama dari lemak antar sel, yang fungsinya menjaga kandungan air pada kulit. Juga melindungi kulit Anda dari rangsangan luar, seperti udara ac (air conditioning) dan sinar UV.  Ceramide juga melindungi serat-serat collagen dan elastin dalam jaringan kulit, sehingga keelastisan dan kelembutan kulit senantiasa terpelihara. Salah satu sumber ceramide adalah gandum. Kekurangan Ceramide bisa menekan fungsi pertahanan dari kulit sehingga menyebabkan kulit kering, kasar dan keriput.

Ceramide sangat baik untuk kulit yang kering dan sensitif. Ceramide mengisi lapisan tanduk yg rusak dan menguatkan fungsi pertahanan dari kulit. V 10 Plus Ceramide Serum menggunakan bahan alami, yaitu ekstrak dari bekatul (rice polishings).

Starflower oil yang mengandung GLA, turunan asam lemak tidak jenuh, dapat diperoleh melalui minyak nabati, minyak ikan, kacang-kacangan dll. GLA membantu pemeliharaan  kulit yang sehat.

Share.

1 Komentar

  1. Resha Karisma Sudrajat on

    Tahu gak sih kalian parade busana Indonesia Fashion Week 2015? Parade busana yang didatangi oleh Miss Indonesia 2015 dan Runner Up nya – Maria Harfanti & Savina Wibowo – ini adalah tamu spesial dimana mereka datang untuk blusukan selfie lho. Hebatnya Sariayu Martha Tilaar sebagai official make up dan hair do parade busana ini adalah mereka merias 1.100 model untuk IFW 2015 lho.

    fashion.sariayu.com

Leave A Reply