Rabu, 27 Mei 2020
Beranda Lifestyle Rumah Keuntungan Menggunakan Bel Pintu Wireless

Keuntungan Menggunakan Bel Pintu Wireless

RANCAH POST – Seperti yang semua rumah pasang, salah satu aksesoris yang penting dalam sebuah rumah adalah bel pintu. Bel pintu model terbaru jaman sekarang sudah diberikan banyak perubahan serta modifikasi mengikuti perkembangan jaman pada desain dasarnya.

Mungkin Anda bisa mengingat model bel pintu tradisional yang berat, manual, dan digantung di depan pintu dengan ukuran yang besar? Itu merupakan model jaman kuno, dan perkembangan model selanjutnya yaitu bel pintu yang menggunakan kabel listrik, yang ini memang memudahkan tamu, karena cukup ditekan dan penghuni rumah akan tahu bahwa sedang ada tamu yang berkunjung dan kemudian membukakan pintu.

Tetapi itu masih cukup sulit, terutama masalah pemasangannya. Tetapi sekarang semuanya sudah berubah, karena sudah ada model bel pintu yang wireless, jadi hanya menggunakan baterai, tak perlu menggunakan kabel sama sekali, pemasangan pun menjadi lebih mudah hanya tinggal tempel saja. Mari baca selengkapnya.

BACA JUGA : Inilah Keuntungan dari Menggunakan Lampu LED

Kelebihan bel pintu model wireless
Walaupun sudah menggunakan teknologi terbaru, terdapat kelebihan dari bel pintu model wireless, yakni harganya yang tetap terjangkau, bahkan dapat dibilang tak terlalu jauh dengan harga untuk membeli beli pintu yang model kabel.

Suara yang dihasilkan dari bel wireless ini juga cukup jelas, bahkan dapat diatur tunenya, ingin menggunakan suara jenis apa, semuanya hanya menggunakan baterai, tak menggunakan listrik sama sekali. Sehingga Anda bebas menempatkannya di mana saja, asalkan masih dalam batasan jarak.

Jadi di sini dapat dikatakan bahwa konstruksi dari bel pintu wireless ini merupakan keuntungan terbesar. Di mana Anda tak perlu repot dengan pemasangan kabel yang rumit, belum lagi waktu yang termakan untuk memasang, dan apabila terjadi kesalahan bel tak berbunyi, atau masalah kabel yang digigit tikus, kesemua masalah tersebut sirna jika Anda menggunakan model wireless ini.

Juga, dengan menggunakan bel pintu model wireless, Anda tak perlu merusak tembok untuk memasang baut dan melubangi plafon (Jika kabel melewati plafon). Apabila tak melewati plafon pun, kabel akan membuat interior rumah menjadi terganggu, sebab ada kabel warna hitam yang malang melintang melewati interior rumah, tentu itu akan mengganggu pemandangan, belum lagi jika pemasangan kabel tidak tepat, kabel dapat jatuh dan mengganggu jalan.

Untuk jarak, Anda juga tak perlu khawatir, karena memang bel pintu wireless ini sudah dirancang sedemikian rupa untuk rumah yang kecil dan medium. Apabila memang rumah Anda sangat besar, maka Anda dapat memasang speaker untuk bel pintu pada daerah yang masih terjangkau dengan tombol utama dari bel pintu wireless ini, sehingga ketika ditekan, bel pintu masih menerima signal dan akan berbunyi.

Sebelum memutuskan bahwa pemasangan sukses, Anda dapat mencoba terlebih dahulu, apakah belnya sudah bisa berbunyi dengan sempurna atau belum jika ditekan. Jika memang bel tak berbunyi walaupun tombol bel sudah ditekan, itu berarti ada masalah yang harus Anda selesaikan, bisa jadi bel pintu wireless yang Anda beli rusak, baterai tenaganya sudah habis, atau jarak yang terlalu jauh antara tombol bel pintu dengan speaker, sehingga signal wireless tak terjangkau, itu juga akan menyebabkan bel pintu tak berbunyi.

Untuk speakernya, biasanya ada yang menggunakan baterai, namun ada juga yang langsung tersambung ke power listrik. Untuk itu, Anda akan mengetahuinya ketika membeli pertama kali, pasti ada keterangan di packagingnya, Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda ingin menggunakan yang mana. Sekian artikel mengenai keuntungan menggunakan bel pintu wireless, salam properti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,669FansSuka
1,813PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan