RANCAH POSTKabinet Kerja yang telah dilantik tadi siang memunculkan nama Arief Yahya sebagai Menteri Pariwisata untuk Kabinet Jokowi yaitu Kabinet Kerja. Ia diberi amanah agar memajukan sektor Pariwisata tanah air untuk 5 tahun kedepan.

Dalam acara pelantikan para menteri, ada yang berbeda dengan pakaian yang dikenakan. Jika pada pengumuman nama menteri yang dilakukan di Istana Merdeka kemarin sore memakai seragam putih hitam, hari ini para menteri kompak memakai batik.

Meskipun motif batik yang dikenakan berbeda-beda, namun menteri Kabinet Kerja terlihat kompak dengan batik yang didominasi dengan warna cokelat.

Dalam pelantikan hari ini, tampak Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengenakan batik berwarna cokelat. Arief Yahya diambil sumpahnya oleh Presiden Joko Widodo dan akan bertanggung jawab membawa maju sektor pariwisata Indonesia selama lima tahun ke depan.

Selama terpilih menjadi menteri pariwisata, dia akan menjalankan program yang sebelumnya dinahkodai Mari Elka Pangestu.

Perlu diketahui, Arief Yahya lahir di Banyuwangi, 2 Maret 1961. Dirinya lahir dari keluarga sederhana dan mengajarkan ketekunan untuk menjalani sesuatu dalam hidup. Arief pernah menimba ilmu di jurusan Teknik Elektro, Institut Teknologi Bandung.

Dengan ketekunannya di PT Telkom, dia menjadi salah satu karyawan yang terpilih mengikuti program Master Telematika di Surrey University, Inggris. Arief Yahya baru saja menyelesaikan program doktoralnya di Universitas Padjajaran, Bandung.

Share.

Leave A Reply