Mark Zuckerberg Promosikan Wisata Candi Borobudur ke Mata Dunia

1
Candi Borobudur
Candi Borobudur

RANCAH POST – Mark Zuckerberg yang berwisata ke Candi Borobudur sepertinya malah menjadi ajang promosi wisata. CEO Facebook itu mengunggah beberapa foto dirinya di Facebook yang tengah menikmati sunrise di Candi Borobudur, hal itu dikomentari ribuan dan di ‘like’ ratusan ribu akun Facebook lainnya dari seluruh dunia.

Mark Zuckerberg datang ke Indonesia dalam rangkaian kampanye Internet.org Asia Tour. Hari ini, Senin (13/10/2014) dia bertemu Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan membahas segala hal mengenai internet untuk mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Tidak diketahui kapan pastinya bos pendiri Facebook itu mendarat di Indonesia. Tahu-tahu, pada hari Minggu (12/10) kemarin Zuckerberg memposting foto di akun Facebook prbadinya sedang menikmati sunrise di Candi Borobudur, Magelang.

“Aku baru saja tiba di Indonesia, dan langsung mendaki Borobudur untuk melihat matahari terbit. Besok di acara Internet.org aku tak sabar untuk bertemu dengan para pengembang, mitra operator, dan pemimpin pemerintahan di Jakarta,” tulis Zuckerberg dalam postingan fotonya.

Foto tersebut menampilkan Zuckerberg yang sedang duduk bersila sambil menatapi matahari terbit. Di depannya, ada banyak stupa yang membuat pemandangan menjadi tambah magis. Zuckerberg pun berpakaian ala turis pada umumnya, kaos oblong dan celana pendek.

Sontak, ratusan ribu akun Facebook lain memberikan ‘Like’ kepada postingan foto salah satu orang terkaya di dunia itu. Total yakni 145.565 dan terdapat 9.047 komentar dari berbagai akun Facebook di seluruh dunia yang kebanyakan memuja-muji keindahan Candi Borobudur.

“Great picture and place. Added to my bucket list!,” ujar salah satu komentar dari akun Facebook bernama Filippo Catalano yang berasal dari Ohio, AS.

Masih banyak postingan foto-foto Zuckerberg di Facebook yang sedang menikmati ketenangan Candi Borobudur. Ada foto saat dia memotret sunrise, foto saat sedang duduk bersantai hingga foto ketika dia sedang jadi fotografer dadakan dan diminta memotret turis lain.

Kedatangan Mark Zuckerberg ke Candi Borobudur benar-benar seolah menjadi promosi wisata. Ketika dia memposting fotonya, jutaan akun Facebook lainnya di seluruh dunia bakal melihat dan mungkin penasaran untuk datang ke candi Buddha terbesar di dunia tersebut.

1 KOMENTAR

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai pariwisata dengan sejumlah wisata yang menarik. Sangat bermanfaat untuk dapat mengetahui tempat wisata yang menarik dan penuh dengan suasana baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here