Sabtu, 31 Oktober 2020
Beranda Otomotif Motor YMII: Stabilkan Dulu R25, Baru Setelah Itu Bicarakan R3

YMII: Stabilkan Dulu R25, Baru Setelah Itu Bicarakan R3

RANCAH POST – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan menjaga irama kemunculan R25 dalam waktu dekat. Tak hanya itu, ketika YIMM bernicara soal R3 varian 300cc yang sudah dipatenkan di Eropa, pihak YMII tidak memungkiri keberadaannya.

Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community Development, menjelaskan bahwa R3 memang masih jauh dari kemunculan, namun varian ini adalah salah satu yang akan dipertimbangkan. ”Mungkin akan dipertimbangkan, karena pasar di segmen (menengah) ini akan menarik. Jika terus meningkat, tentu butuh varian lain untuk mendampingi R25 nanti,” katanya dalam peluncuran Yamaha R15 beberapa waktu lalu di Jakarta.

Dirinya lantas mengutarakan pendapat pribadi, bahwa ketika segmen menengah sudah membesar, saat orang sudah punya mobil lebih bagus, mereka tak mau lagi menunggangi sepeda motor ”murah”. Segmen sepeda motor untuk hobi akan meningkat drastis dan dicari.

”Misalnya, sekarang masih punya Avanza atau Xenia, nanti ketika banyak orang sudah bisa beli minimun Innova, peluang di pasar sepeda motor segmen menengah akan melebar. Perkembangan produk yang ’aneh-aneh’ akan lebih berpeluang,” katanya.

Meski demikian, Eko memahami bahwa antara sepeda motor 250cc dan 300cc sangat dekat. ”Saya pikir sementara dengan 250cc (R25) akan ter-cover dulu. Kalau sudah mulai detail seperti segmen matik sekarang ada 125, 110, 115, akan dipertimbangkan R3. Yang ditakutkan, terjadi kanibalisasi karena secara harga dan spesifikasi akan beda tipis,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,260PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan