RANCAH POST – Berpergian sering kali memebuat tubuh lelah. Salah satu alternatif untuk mengatasi kelelahan adalah tidur saat berada di pesawat. Tapi, tidak semua orang bisa gampang begitu saja tidur selama penerbangan.

Simak kiatnya berikut ini:

Pilih waktu penerbangan dengan bijak
Berpergian jarak jauh di malam hari memang baik, Anda bisa sekalian tidur dan beristirahat di pesawat. Tapi lihat dulu, penerbangan Anda ada transitnya atau tidak? Bila memungkinkan, pilih penerbangan non-stop agar tidur tidak terganggu.

Tempat duduk harus nyaman
Tempat duduk Anda di pesawat menentukan kenyamanan Anda selama penerbangan. Bila tak ingin diganggu teman sebelah kursi, maka pilih tempat duduk di dekat jendela. Bila Anda tipe orang yang sering ke toilet, pilih tempat duduk di dekat lorong. Yang pasti, jangan pilih tempat duduk dekat toilet karena Anda akan terganggu dengan suara orang lalu lalang.

Persiapkan tubuh dan alat bantu tidur
Agar bisa tidur dengan tenang selama penerbangan, hindari meminum alkohol sebelum berangkat karena akan membuat Anda dehidrasi. Minum banyak air putih, dan pergi ke toilet sebelum pesawat lepas landas. Jangan lupa bawa penutup mata dan telinga agar tidur lebih nyenyak dan tak terganggu.

Makan kacang
Cemilan yang Anda makan di pesawat juga tidak boleh sembarangan. Lebih baik memakan kacang, daripada makanan-makanan manis karena akan membuat tubuh lebih berstamina dengan proteinnya.

Share.

Leave A Reply