RANCAH POST – Anda pernah menghayalkan bermain air dan berenang di kolam luas, latar pegunungan hijau yang eksotik?, Kini hayalan itu bisa terwujud jika anda berada di Jati Gentungan, Sulawesi Barat.

Jati Gentungan adalah tempat pemandian yang berada di Desa Gentungan, Mamuju, Sulawesi Barat. Pemandian ini memiliki kolam air biru jernih dengan latar pegunungan hijau yang mempesona. Berada di Jati Gentungan akan membuat Anda rileks dan lupa dengan segala problema hidup.

Di Jati Gentungan ada dua kolam renang untuk anak dan orang dewasa, serta beberapa wahana permainan. Ada pula gazebo di sekitaran kolam dengan genting berwarna merah cerah serta aneka jenis bunga yang memberi kesan asri dan kian menambah kontras warna pemandangan.

Tidak hanya menyediakan fasilitas berupa kolam renang luas dengan air biru jernih, di kawasan seluas sekira 5 hektare ini Anda juga dapat melakukan pilihan kegiatan lain yang tak kalah menyenangkan. Terdapat kolam pemancingan lengkap dengan gazebo bagi Anda yang gemar memancing.

Selain itu, bagi Anda yang gemar berolahraga, tersedia lapangan tenis yang dapat dimanfaatkan. Bagi Anda yang ingin menghabiskan malam di pegunungan dan sedikit menghindari hiruk-pikuk kota, di taman wisata alam ini berdiri pula cottage, villa, atau asrama yang bisa disewa.

Restoran dan galeri juga melengkapi fasilitas pendukung taman wisata berlatar keindahan pegunungan ini. Tarif masuknya cukup murah, hanya Rp10 ribu per orang.

Dari Kota Mamuju ke Jati Gentungan hanya dibutuhkan waktu 10-15 menit dengan kendaraan bermotor. Kota Mamuju sendiri bisa dicapai dari Palu atau Makasar dengan bus umum selama kurang lebih 12 jam.

Share.

Leave A Reply