RANCAH POST – Liburan Tahun Baru makin dekat. Saatnya memesan tiket penerbangan dan pergi ke tempat wisata favorit. Selain menyiapkan uang dan membuat jadwal kegiatan di  tempat tujuan, ada hal penting yang tidak boleh diremehkan, yakni mengemas barang.

Ketrampilan mengemas barang juga penting ketika hendak bepergian dengan pesawat terbang. Jika barang bawaan tak terlalu banyak, gunakan saja tas koper kecil yang bisa masuk ke dalam kabin.

Dimensi kabin umumnya berukuran 40 cm x 30 cm x 20 cm. Saat ini sudah banyak tas koper yang memiliki ukuran lebih kecil dari itu, sehingga perjalanan penumpang pun lebih praktis. Menggunakan kabin lebih aman dibanding meletakkan tas di bagasi.

Konsekuensi terburuk meletakkan tas di bagasi adalah hilangnya barang berharga. Oleh sebab itu, penumpang pun harus cerdas mengemas barang. Jika terpaksa menggunakan bagasi, sebaiknya barang-barang penting seperti di bawah ini disatukan ke dalam tas kecil yang bisa Anda bawa di kabin.

Seperti barang-barang berikut ini: Paspor,Visa,Kartu identitas atau ID Card,Tiket maskapai atau E-ticket, Nomor reservasi hotel dan rental mobil, Uang, Kartu kredit, Kunci rumah, Laptop, Gadget, Surat-surat berharga

Agar lebih aman, sebelum bepergian cobalah untuk menghubungi bank dan biarkan mereka tahu kapan dan ke mana Anda pergi. Hal ini untuk mengantisipasi penolakkan kartu kredit.

Share.

Leave A Reply