Senin, 28 September 2020
Beranda Lifestyle Kesehatan Hati-Hati Terlalu Banyak Tidur Bisa Menyebabkan Beberapa Masalah

Hati-Hati Terlalu Banyak Tidur Bisa Menyebabkan Beberapa Masalah

RANCAH POST – Tidur hanya baik bagi tubuh jika bisa terkontrol. Tidak kurang, dan tidak lebih. Normalnya, kebutuhan orang tidur adalah 8 jam per hari. Jika kurang, kantung mata akan timbul, gangguan suasana hati menggerogoti, dan lain-lain.

Tidur berlebihan, juga berdampak buruk bagi kesehatan. berikut masalah kesehatan yang bisa timbul jika seseorang terlalu banyak tidur.

Pusing
Efek langsung yang bisa dirasakan adalah sakit kepala parah. Rasanya seperti sakit kepala saat mabuk. Jika itu terjadi, segera isi perut Anda, lalu konsumsi sesuatu yang mengandung kafein. Jika pusing belum berkurang, coba konsumsi obat pereda sakit kepala.

Obesitas
Dalam jangka panjang, terlalu banyak tidur juga bisa menyebabkan obesitas. Sebab, saat tidur lemak akan terakumulasi dalam tubuh. Karena tidur terlalu lama dan tubuh tidak beraktivitas, lemak pun tak terbakar, justru makin terkumpul. Untuk menanggulanginya: olah raga.

Diabetes
Tak hanya obesitas, terlalu banyak tidur juga menyebabkan diabetes. Saat kebiasaan tidur tidak tepat, kadar gula dalam tubuh akan meningkat. Jika ada risiko diabetes dalam diri Anda, sebaiknya hindari terlalu banyak tidur. Beristirahatlah sesuai durasi dan ikuti pola tidur normal.

Hilang konsentrasi
Sama seperti kurang tidur, kelebihan istirahat juga mengurangi konsentrasi pikiran. Sebab, saat tidur sel-sel otak berjalan dengan sangat lambat. Itu akan terbawa saat Anda bangun dari jangka waktu tidur yang lama. Untuk sementara, minum kopi mungkin bisa jadi solusi, tapi tidak dalam jangka panjang.

Suasana hati buruk
Terlalu banyak tidur bisa membuat Anda jadi pemarah. Suasana hati memburuk, dan semua hal terasa salah. Pekerjaan yang menumpuk atau sekadar rekan kerja yang terus bergosip, mudah membuat Anda jengkel. Akibatnya, ada hal-hal penting yang Anda lewatkan karena terlalu apatis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,946FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,265PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan